Pimpinan KPK Sempat Cegah Ustaz Somad Isi Tausiah, Ada Apa?

Ustaz Somad
Ustaz Abdul Somad di KPK. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Jakarta – Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) saat mengisi tausiah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 19 November 2019 kemarin, ternyata sempat dicegah oleh pimpinan KPK.

Hal itu lantaran kehadiran UAS bukan merupakan undangan resmi secara kelembagaan KPK. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad. Bahkan sebelumnya, malamnya diberi tahu. Sebetulnya pimpinan sudah mencegah,” kata Agus Rahardjo di gedung MK, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Detikcom, Rabu, 20 November 2019.

Pencegahan tersebut, kata Agus, lantaran keberpihakan UAS pada Pemilu 2019 lalu dan bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz. Pihaknya ingin menjaga KPK tidak dinilai memiliki afiliasi politik tertentu.

“Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu,” ujar Agus.

Baca juga:

Selain kehadiran UAS, Gus Muwafiq juga hadir mengisi tausiah di KPK pada Rabu, 20 November 2019, hari ini.

Namun, menurut Agus, kehadiran Gus Muwafiq berbeda dengan UAS dimana Gus Muwafiq hadir atas undangan resmi kelembagaan KPK.

“Kalau yang hari ini itu memang sudah direncanakan pimpinan sejak lama. Jadi beda, yang kemarin ada beberapa orang yang mengundang kajian Zuhur, kemudian sebetulnya tidak disetujui pimpinan. Kalau yang hari ini memang programnya pimpinan,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Senam di Kantor Akan Jadi Tatanan Baru Warga Kota Makassar

Mudik, M Nuh Eks Pemenang Motor Listrik Jokowi Diarak Keliling Kampung

Pemerintah Siapkan Dua Tower di Pademangan untuk Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Oknum Polisi Keroyok Orang Gangguan Jiwa di Aceh, Kena Sanksi

Ajudan Pribadi Bertemu Bocah Penjual Jalangkote Rizal: Jangan Suka Membully, Stop Men

Pemkot Bekasi Bantah Kabar Soal Satu Keluarga Positif Corona Gegara Salat Id Berjemaah

Premi Asuransi untuk Ribuan Relawan Covid-19 Resmi Diteken

Terekam Kamera, Viral Penampakan Sosok Misterius Berdiri di Atas Bangunan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar