Pj Rudy Minta OPD Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin memberi arahan kepada sejumlah pimpinan OPD untuk lebih responsif terhadap keluhan masyarakat di tengah pandemi

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin meminta tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar untuk lebih responsif terhadap pengaduan masyarakat, khususnya dalam menangani setiap situasi darurat yang dialami oleh warga.

“Kita harus memastikan setiap keluhan masyarakat agar langsung segera direspons dengan cepat, harus ada petugas yang selalu mengangkat telepon setiap ada pengaduan dari masyarakat, harus ada mobil ambulans yang selalu bersiaga melayani situasi darurat serta kebutuhan penting lainnya yang terkait penanganan Covid-19,” kata Rudy saat berbicara di depan sejumlah pimpinan OPD di Posco Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Kamis, 2 Juli 2020.

Dalam instruksinya, Rudy menekankan kepada seluruh pimpinan OPD untuk menunjukkan keseriusannya dalam penanganan Covid di Makassar.

“Saya tidak ingin kita bekerja seremonial namun hasilnya tidak ada. Tidak perlu ada pencitraan dipublik seakan-akan kita siap bekerja namun kenyataannya tidak sesuai,” kata dia.

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah betul-betul kerja untuk masyarakat karena yang dibutuhkan adalah kerja yang tulus dan ikhlas untuk mengabdi.

Menarik untuk Anda:

Rudy mengaku akan melakukan pengawasan secara langsung terhadap kinerja pegawai, khususnya pelayanan publik di Posko Covid-19.

“Saya akan rutin mengecek kondisi posko ini setiap saat secara acak, mungkin pagi-pagi sekali, atau tengah malam,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa harus ada petugas dari masing-masing unit kerja yang standby dan siap merespons setiap kondisi yang terjadi di lapangan.

“Intinya jika ada pelayanan yang tidak jalan di posko ini, maka minta maaf saja, pasti saya akan evaluasi kinerja,” ujarnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan telah memasang nomor layanan pengaduan masyarakat khususnya yang terkait dengan penanganan Covid-19.

“Selain call Center 112, kita juga memasang dua Hotline pengaduan Covid-19 di posko yakni 04114095738 serta 0411437693,” ujar Ismail.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

DILo Siap Gelar Kompetisi Hacakthon Festival 2020, Total Hadiah Rp 450 Juta

Setelah Video Penggerebekan Perselingkuhan Viral, Istri Lapor Polisi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar