Pj Wali Kota Makassar Bangga dengan Kemandirian Warga Manggala Kendalikan Inflasi

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memantau kawasan peduli inflasi

Terkini.id, Makassar – Untuk mendorong kemandirian masyarakat dalam upaya pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Makassar bersama Bank Indonesia kian giat mengembangkan kawasan peduli inflasi yang dibagi di beberapa lokasi yang ada di kota Makassar.

Salah satu lokasi tersebut yakni di Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Makassar. Didampingi OPD terkait, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memantau kawasan peduli inflasi tersebut pada Jumat 13 September 2019.

Dalam kunjungannya, Iqbal Suhaeb memberikan arahan kepada pembina dan juga masyarakat sekitar untuk pengembangan hasil kebun yang sudah dilakukan sejak kurung waktu 2 tahun tersebut.

“Alhamdulillah, saya salut kerja sama yang baik antar warga kelurahan Timungan Lompoa ini. Hasil kebun ini sangat membantu mengendalikan inflasi di Kota Makassar. Daerah kita juga bisa lebih asri dan terlihat cantik,” imbuhnya.

Dalam tinjauannya, Iqbal Suhaeb mengunjungi kebun yang ditanami cabai yang kini siap panen dan juga lorong hijau dengan sayuran pare yang juga sudah siap panen.

Hasil kebun ini didistribusikan ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar. Hasilnya cukup meningkat di tiap tahunnya. Hal ini diungkapkan Kasi Ekbang Kelurahan Timungan Lompoa Mansyur.

Peningkatan cukup signifikan dari tahun 2018 ke 2019. Awalnya hanyalah swadaya masyarakat namun seiring berjalannya waktu, Bank Indonesia hadir memberikan bantuannya dan didukung oleh Pemerintah Kota Makassar akhirnya mampu mengembangkan potensi masyarakat.

“Bernilai jual tinggi yang dengan sendirinya memberikan pengaruh ke angka inflasi di Makassar,” bebernya.

Melihat potensi yang bisa dikembangkan ini, besar harapan Iqbal Suhaeb bersama Bank Indonesia agar senantiasa dilakukan pengembangan hingga kelak bisa lebih menghasilkan daya jual yang tinggi.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar