Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Akibat Corona, Khofifah Sampaikan Duka Mendalam

Terkini.id, Sidoarjo – Kabar meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang akrab disapa Cak Nur mengejutkan masyarakat Jawa Timur.

Cak Nur dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 22 Agustus 2020, akibat terpapar covid-19.

Sebelum didiagnosa positif corona, Cak Nur menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat mengeluh sakit selama 10 hari.

Baca Juga: Merasa Ditipu Usai Warganya Meninggal Corona, Kades ‘Enak Zaman PKI’:...

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya,” ujar Khofifah, Sabtu, 22 Agustus 2020 seperti dikutip dari jatimnowcom.

Baca Juga: Viral Postingan Diduga Calon Bupati Sidoarjo: Dana Haji Dipakai Investasi

“Semoga almarhum husnul khotimah, seluruh amal ibadahnya diterima Allah, diampuni segala khilaf dan dosa, diberi kelapangan kubur dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah,” ucapnya.

Sebelumnya, kabar terkait meninggalnya Cak Nur dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman.

Syaf menyampaikan status Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin positif Covid-19 baru diketahui menjelang meninggal dunia.

Baca Juga: Viral Postingan Diduga Calon Bupati Sidoarjo: Dana Haji Dipakai Investasi

“Kena COVID-19,” ujar Syaf, Sabtu, 22 Agustus 2020 seperti dikutip dari liputan6com.

Diketahui, sosok Cak Nur sempat menjadi perbincangan warganet usai videonya saat membantu pemakaman pasien Covid-19 viral di media sosial.

Dalam video itu, Cak Nur bersama dengan petugas lainnya nampak mengenakan pakaian APD.

“Saya ikut proses pemakaman ini karena ingin meyakinkan pada penggali kubur, kalau pemakaman dilakukan dengan SOP yang berlaku maka akan aman, sudah dilapisi plastik beberapa lapis dan pakai peti,” ujar Cak Nur di unggahan akun Instagram miliknya saat itu.

Bagikan