Plt Ketua Ampi Soppeng, Putusan MK Bukan Memenangkan Calon Presiden  

Arman, Plt Ketua Ampi Soppeng

Terkini.id,Soppeng – Mahkamah Konstitusi saat ini membacakan hasil putusan gugatan sengketa Pilpres 2019, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Kabupaten Soppeng berharap agar setelah putusan tersebut keamanan, ketertiban dan kedamaian tetap terjaga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arman Plt Ketua Ampi Soppeng. Menurutnya, sidang putusan MK mengenai sengketa Pilpres Republik Indonesia hendaknya tidak dipandang dangkal oleh masyarakat dikarenakan putusan itu sebatas menang atau kalah di sisi kompetitor Pilpres.

“Sidang MK tersebut dipandang sebagai fenomena hukum, yakni sebagai pengendalian sosial pada segmentasi kedamaian, keamanan, dan ketertiban masyarakat, walaupun sistem kelembagaan tata negara kita mengamanahkan pengabdalian sosial pada pihak Kepolisian,” urainya.

Namun dikarenakan kedamaian, ketertiban, dan keamanan adalah hak masyarakat maka hal itu menjadi tanggung jawab bersama tanpa terkecuali,” lanjutnya.

Masih kata Dia sebagai anak bangsa yang bertanggung jawab terhadap peradaban Demokrasi Indonesia, pihaknya mengajak agar melahirkan kembali edukasi positif di masyarakat.

“Kita lahirkan edukasi positif di tengah-tengah masyarakat, bahwa apapun putusan MK terkait sengketa Pilpres dipandang bukan upaya memenangkan/membuat kalah  kompetitor Pilpres (Jokpwi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno),” terangnya.

“Putusan itu adalah wajah akhir dari sebuah peristiwa hukum dengan diputuskannya apakah delik hukum yang di dalilkan pemohon terbukti ataukah tidak terbukti,” tegas Arman.

Berita Terkait