Masuk

Polisi Gagal Jemput Paksa Nikita Mirzani, Gus Nur Ucapkan Terimakasih: Anda Sudah Membongkar Topeng Hukum

Komentar

Terkini,id, Jakarta – Polisi gagal jemput paksa Nikita Mirzani menghebohkan publik dan menuai berbagai respon dari berbagai pihak.

Salah satu pihak yang memberikan responnya atas kegagalan polisi ini datang dari pendakwah Sugi Nur Raharja atau dikenal dengan nama Gus Nur yang berterimakasih kepada artis kontroversial itu.

Gus Nur mengucapkan terimakasih kepada Nikita Mirzani karena menurtunya Nikita telah berhasil membongkar topeng hukum yang sesungguhnya.

Baca Juga: Bantah Merasa Tidak Nyaman Sejak di Penjara, Nikita Mirzani: Berasa Kayak di Rumah Sendiri

Melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, yang dilihat pada, Jumat 17 Juni 2022, Gus Nur mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada artis yang akrab disapa Nyai itu.

“Saya berterimakasih ke Mbak Nikita. Ya anda sudah membongkar topeng hukum”, kata Gus Nur di Kanal YouTubenya dengan judul video ‘Polisi di Depan Nikita Mirzani: Habib Riziq Kalian Borgol – Rumah Gus Nur Kalian Masuki.

Gus Nur pun mengakui keberanian Nikita Mirzani berkacak pinggang dihadapan para polisi yang mendatangi rumahnya. Dia mengakui bahwa dirinya saja tidak punya keberanian berkacak pinggang seperti yang dilakukan oleh Nikita Mirzani.

Baca Juga: Diisukan Jatuh Miskin, Nikita Mirzani Disebut Ngutang Bumbu Garam

“Saya saja nggak berani kacak pinggang kayak Nikita. Ini makar Allah, semua makar Allah, dibuka topengnya sama Allah lewat Nikita”, tambahnya.

Kendati demikian, Gus Nur mengungkapkan curahan hatinya yakni keluhannya kepada polisi dari jajaran Kapolri sampai ke Kapolsek yang menurutnya ada perlakuan yang berbeda dalam memproses kasus Nikita Mirzani dan Habib Rizieq.

Dia menyebut polisi kalah dengan Nikita Mirzani, tapi penanganan kasus Habib Rizieq, yang bersangkutan langsung diborgol.

“Saya lihat kasus Nikita Mirzani ini luar biasa, saya nggak suudzon, dia berkacak pinggang polisi seperti itu, kalau hadapi ulama aktivis garang sekali. Kalian (Polisi) ini jahat sekali, hadapi Nikita kenapa begitu, kok bisa hebatnya Nikita ini”, ungkap Gus Nur.

Baca Juga: Nikita Mirzani Jatuh Sakit, Lolly Tak Segan ke Presiden Jokowi Memohon Ringankan Hukuman Ibunya

“Dengan Nikita Mirzani (Polisi) hanya muter-muter. Kalau Habieb Rizieq kok sampai diborgol? Dimana kesetaraan hukumnya?”, tambahnya.

Sikap polisi yang balik kanan saat menangkap Nikita Mirzani ini dinilai Gus Nur sebagai bentuk lunturnya marwah Polisi.

“Gimana ini pak Kapolri sampai Kapolsek, anda makan, hidup itu ada uang APBN/APBD ada uang rakyat, UU Wajibkan Polisi netral adil. Jadi ini kasus (Nikit Mirzani) bukan hanya urat mali, urat iman anda putus ini”, imbuhnya.