Makassar Terkini
Masuk

Soal Nikita Mirzani ke Luar Negeri, Polisi: Pergi Untuk Memeriksakan Kesehatannya

Terkini.id, Jakarta – Kasie Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri memberikan keterangannya terkait kepergian Nikita Mirzani ke luar negeri yang dihujat oleh berbagai pihak.

Menurut Iwan Sumantri, Nikita Mirzani lewat pengacaranya telah mengirim surat kepada penyidik tentang kepergiannya ke luar Indonesia.

“Pengacara telah bersurat ke penyidik bahwa klien nya, NM, pergi ke luar negeri untuk memeriksakan kesehatannya,” ujar Iwan Sumantri, dikutip dari cnnindonesia.com, Jumat 29 Juli 2022.

Iwan Sumantri membeberkan bahwa sang tersangka pencemaran nama baik tersebut telah melakukan wajib lapor pada hari Selasa 26 Juli 2022, jam 19.30 WIB di Polresta Serang Kota.

“NM telah menghadap penyidik untuk wajib lapor pertama hari Selasa kemarin,” kata Iwan Sumantri.

Selain itu, Iwan Sumantri mengaku hingga saat ini Nikita Mirzani tidak dikenakan pencekalan karena sang selebriti dianggap selalu kooperatif dalam menjalani proses hukum.

“Polresta Serkot sampai saat ini tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadap NM. Sehingga dia masih bisa bepergian keluar negeri,” tutur Iwan Sumantri.

Namun demikian, Iwan Sumantri menegaskan bahwa sampai saat ini proses hukum Nikita Mirzani masih tetap berlangsung.

“Proses penyidikan atau pemeriksaan untuk tersangka NM tetap berlanjut, sambil melengkapi berkas perkara,” ungkap Iwan Sumantri.

Sebagai informasi, Habiburrahman selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno Hatta menyatakan bahwa Nikita Mirzani sedang berpergian ke luar negeri.

Walaupun begitu, Habiburrahman tidak mengetahui perihal negara tujuan dari salah satu pemegang saham Holywings ini.

Habiburrahman juga menyebutkan bahwa Nikita Mirzani tidak dicekal oleh pihak kepolisian.

“Kalau kita lihat database yang kita miliki memang belum ada pencekalan terhadap Nikita Mirzani,” pungkas Habiburrahman.