Masuk

Politikus Nasdem Sebut SBY Adalah Anak Emas Amerika Serikat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Zulfan Lindan mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mendapatkan julukan sebagai Golden Boy of USA.

Melalui acara Total Politik yang disiarkan di YouTube, Zulfan Lindan menceritakan asal mula gelar Golden Boy of USA yang disebut dimiliki oleh SBY.

Awalnya Zulfan Lindan menjelaskan mengenai peran Amerika Serikat sebagai negara adidaya yang mempengaruhi dunia politik negara lain melalui lembaga bernama CIA.

Baca Juga: Adik Kim Jong Un Samakan Amerika Serikat Dengan Binatang Berkaki Empat

Lewat CIA, Amerika Serikat memberikan perintah kepada suatu negara dan negara itu tidak bisa menolaknya.

“Jadi peran CIA itu sangat besar, dan kita lihat di Timur Tengah, misalnya bagaimana peran CIA, Mossad, mengganggu Syria, mengganggu Lebanon, Iran semuanya. Jadi kita tidak bisa bilang itu tidak bisa,” ujar Zulfan Lindan, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Jumat 30 September 2022.

Kemudian Zulfan Lindan menghubungkan penjelasannya itu dengan SBY yang dahulu dianggap sudah terkenal sebagai Golden Boy of USA alias anak emas Amerika Serikat.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

“Itu kesimpulannya, orang mengatakan, apa kesimpulannya? Gelar SBY itu orang jangan lupa, disebutkan sebagai The Golden Boy of America, ya kan? Kita dengar itu,” kata Zulfan Lindan.

Menurut Zulfan Lindan, julukan SBY sebagai Golden Boy of USA sudah menjadi pengetahuan umum, walaupun mantan presiden Indonesia itu telah membantahnya.

Selanjutnya, Zulfan Lindan memprediksi Anies Baswedan akan menggantikan posisi SBY sebagai Golden Boy of USA.

Namun demikian, ia menyebutkan Anies Baswedan akan menjadi Golden Boy of USA dalam arti yang positif.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Lebih lanjut, Zulfan Lindan melihat kombinasi antara Anies Baswedan dan Jenderal Andika Perkasa dapat menguntungkan posisi Amerika Serikat di Indonesia.

Zulfan Lindan langsung mengaitkan TNI yang dipimpin Jenderal Andika Perkasa saat ini terus melakukan latihan militer bersama dengan prajurit Amerika Serikat.

“Kita lihat bahwa dua kali Andika ini melakukan latihan bersama dengan Marinir AS, padahal enggak ada angin enggak ada hujan, ini pasti ada apa,” tutur Zulfan Lindan.

Zulfan Lindan membeberkan selama Anies Baswedan menjadi pejabat pemerintahan, dirinya tidak pernah melakukan kunjungan ke negara musuh bebuyutan Amerika Serikat seperti China dan Rusia.

Faktor ini dianggap Zulfan Lindan menjadikan Anies Baswedan sebagai penerus gelar SBY, Golden Boy of USA.

“Kemudian Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta enggak pernah kunjungan ke Rusia, China, berarti Amerika Serikat melihat ini memang ya The Second Golden Boy,” ucap Zulfan Lindan.

“Tetapi itu salah enggak? ya enggak salah? yang pertama [SBY] kan bicara pahit yang sekarang [Anies] manis,” lanjut Zulfan Lindan.