Sebut Dokter Tifa ‘Penyusup’, Politisi Demokrat: Mau Nanya Dok, Bani Ahok Kapan Bubar?

Terkini.id, JakartaPolitisi Demokrat, Taufik Rendusara menanggapi Dokter Tifauzia Tyasumma yang menyebut Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS) adalah eksperimen politik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Taufik Rendusara menilai bahwa Dokte Tifa adalah “penyusup” dan bertanya kapan “Bani Ahok” akan bubar.

Sekedar informasi, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama adalah lawan Anies Baswedan dalam Pemilihan Pilkada DKI Jakarta (Pilkada) 2017 lalu.

Baca Juga: Zulhas Minta Maklumi Naiknya Harga Telur, Politisi Demokrat: Lama-Lama Bikin...

“Ini namanya ‘Penyusup’. Lagu lama. Anak 80’S mah gak kena diginiin,” kata Taufik Rendusara melalui akun Twitter pribadinya, sebagaimana dilihat pada Jumat, 6 Mei 2022.

“Mau nanya dok, bani ahok kapan bubar?” sambungnya.

Baca Juga: Tanggapi Penjelasan Luhut, Dokter Tifa Sebut Indonesia Jadi Penjara: Sipirnya...

Adapun dalam cuitan yang ditanggapi Taufik Rendusara, Dokter Tifa mengunggah beberapa foto penampakan Umat Islam Salat Idulfitri di JIS.

“Eksperimen politik yang super berhasil dari Anies Baswedan,” kata Dokter Tifa melalui akun Twitter pribadinya pada Senin, 2 Mei 2022.

Dokter Tifa mengemukan beberapa alasan mengapa ia menyebut penyelenggaraan salat Idulfitri di JIS itu sebagai eksperimen politik yang berhasil.

Baca Juga: Tanggapi Penjelasan Luhut, Dokter Tifa Sebut Indonesia Jadi Penjara: Sipirnya...

Pertama, menurutnya, Anies menyentuh emosi terdalam umat Muslim yang menahan kerinduan selama dua tahun untuk melaksanakan Salat Id secara besar.

“2) Demo Kekuatan yang riil manfaatkan momentum langka. Paling  epik: 3) Sampai bikin seseorang harus sholat Ied di kota lain,” lanjutnya.

Cuitan Dokter Tifa ini memang menuai beragam respons dari berbagai pihak. Beberapa menilai bahwa cuitan Dokter Tifa tersebut justru menjatuhkan Anies.

Penemu Drone Emprit, Ismail Fahmi menilai bahwa pernyataan Dokter Tifa itu justru memecah belah serta membuat orang antipati kepada Anies Baswedan.

Ismail Fahmi pun mempertanyakan apakah Dokter Tifa sebenarnya bertujuan mendukung atau menjatuhkan Anies.

Menanggapi Ismail Fahmi, Dokter Tifa mengaku tidak mendukung atau pun menjatuhkan.

“Saya sahabat Anies Baswedan dari sejak kecil. Sahabat yang baik ambil jarak, amati dengan tajam dan kritis,” kata Dokter Tifa.

“Kalo dia benar saya dukung, kalo salah saya ingatkan. So far Anies tampil elegan dan proper. Trmks  eksperimen politiknya pun proper dan elegan,” sambungnya.

Bagikan