Polres Gowa: Sudah 32 Jenazah Pasien Corona Dimakamkan di Macanda, Mau Sampai Berapa Nyawa?

Terkini.id, Gowa – Kepolisian Resort Gowa melalui akun resminya, menyampaikan jumlah jenazah terkait Corona Covid-19 yang dimakamkan di Pemakaman Pegawai Pemprov Sulsel di Macanda, sudah 30 jenazah per pukul 10.45 WITA, Jumat 10 April 2020.

 

Namun, berselang 8 jam setelahnya, yakni pukul 17.50 WITA, Polres Gowa kembali mengabarkan bahwa jumlah jenazah yang dimakamkan sudah menjadi 32 orang.

 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Mau sampai berapa nyawa lagi yang harus hilang kawan? Angka kematian akibat covid-19 akan terus meningkat jika anda tidak menghiraukan himbauan pemerintah dengan #dirumahsaja dan saat ini anda semua adalah penyelamat diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Jenazah yang dimakamkan tersebut adalah mereka yang positif covid-19 maupun pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 yang meninggal dunia,” tulis Polres Gowa.

Baca Juga: Pemkot Palopo Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

 

Atas peningkatan jumlah kematian akibat wabah corona tersebut, Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola terus mengingatkan warga untuk mentaati imbauan pemerintah.

 

Baca Juga: Dekranasda Gowa akan Prioritaskan Pengembangan Kerajinan Sutra Khas Gowa

“Kami harap angka ini tidak bertambah lagi. Kami mohon dan mengimbau masyarakat untuk bekerja sama sehingga bisa menekan angka kematian,” terangnya, Jumat 10 April 2020.

 

Dia meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah antara lain tetap dirumah, pakai masker jika harus keluar rumah, jaga jarak, tidak bersalaman atau kontak fisik, tidak berkumpul atau berkerumun dan selalu menjaga kesehatan.

 

“Semoga cobaan ini segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas seperti semula,” terangnya.

Bagikan