Polrestabes Makassar Bakal Gelar Operasi Bina Waspada Lipu

Terkini.id, Makassar – Satuan Binmas Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan latihan pra operasi Bina Waspada Lipu 2019.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Adzan Subuh, S.Ag didampingi oleh Kaset Ops yang diwakili oleh Iptu Danang, berlangsung di ruang Promoter Polrestabes Makassar dan dihadiri para personil yang terlibat operasi Bina Waspada Lipu, Jumat 15 November 2019.

AKBP Adzan Subuh mengatakan, latihan pra operasi dilaksanakan untuk memberi arahan dan penjelasan terkait pelaksanaan tugas dan persiapan yang harus dilakukan personil.

Diketahui operasi Bina Waspada Lipu akan berlangsung selama 14 hari pada bulan November 2019 dengan sasaran kelompok yang rentang terhadap paham radikalisme, terorisme menentang keberadaan Pancasila.

“Operasi Bina Waspada Lipu 2019 akan dilaksanakan tanggal 18 Nopember sampai tanggal 1 Desember 2019,” kata AKBP Adzan Subuh.

Kata dia, operasi Bina Waspada Lipu ini lebih pada upaya preemtif atau pencegahan dengan memaksimalkan melalui imbauan Kamtibmas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini