Ponsel BEM SI Diretas, Maudy Asmara: Zaman SBY Demo Nggak Masalah

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Maudy Asmara menanggapi soal kabar ponsel milik Koordinator BEM SI diretas. Terkait hal itu, ia pun mengungkit demo di zaman kepemimpinan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Maudy Asmara lewat cuitannya di Twitter, Minggu 10 April 2022, membagikan sebuah link artikel pemberitaan terkait komentar Partai Demokrat soal ponsel BEM SI diretas tersebut. Menurutnya, kejadian itu tak pernah terjadi di zaman SBY.

Mengutip isi artikel pemberitaan yang dimuat Kumparan itu, Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengkritik upaya peretasan ponsel sejumlah anggota BEM SI jelang demo pada Senin besok.

Baca Juga: Rudi Valinka Ingatkan Jokowi: Jangan Ulangi Kesalahan Besar Pak SBY...

Menurutnya, peretasan itu tampak seperti aksi pengecut untuk menjegal mahasiswa BEM SI yang akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“Mari bersama-sama kita lawan perbuatan pengecut demikian dengan melakukan gerakan moral dan aksi nyata untuk mengingatkan aparat negara, pemerintah, serta aparat penegak hukum. Segera ambil langkah-langkah konkret untuk menghentikan segala bentuk kejahatan siber, termasuk mengusut tuntas dan menangkap peretas tersebut,” ujar Didik.

Baca Juga: Partai PPP Sentil SBY: Demokrat Jangan Seperti Orang Patah Harapan,...

Diketahui, Koordinator Pusat BEM SI Kaharuddin mengaku belum bisa mengakses beberapa media sosial di ponselnya.

Hal itu disampaikan Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal. Selain Kaharuddin, beberapa ketua BEM anggota BEM SI juga menurutnya ikut diretas.

“HP dari koordinator pusat BEM SI sudah dua hari ini sedang diretas,” ujar Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal.

Baca Juga: Partai PPP Sentil SBY: Demokrat Jangan Seperti Orang Patah Harapan,...

Menanggapi artikel pemberitaan itu, Maudy Asmara pun menyebut di zaman SBY dulu mahasiswa yang demo tak dipermasalahkan.

Jangankan BEM SI, kata Maudy Asmara, partai ‘wong cilik’ pun yang juga ikut demo tak dipermasalahkan oleh pemerintahan era kepemimpinan SBY.

“Demokrat Kritik Peretasan Ponsel BEM SI: Pengecut! Zaman SBY Demokrasi Subur. Fakta sih ini! Sampai” partai wong cilik juga demo nggak masalah zaman pak SBY,” ujarnya.

Bagikan