Prabowo Beli Kapal Perang Canggih Inggris, Dasco: China Akan Gemetar

Terkini.id, Jakarta – Politisi Gerindra, Sufmi Dasco mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah membeli kapal perang canggih buatan Inggris jenis Frigat Arrowhead 140.

Menurut Dasco, kapal perang canggih Inggris yang dibeli Prabowo tersebut merupakan yang tercanggih dari kapal perang yang ada.

Selain itu, kata Dasco, dengan kehadiran kapal perang Frigat Arrowhead 140 akan membuat nyali negara lain ciut melihat kekuatan pertahanan laut Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Xi Jinping Tegaskan China Tidak Cari Dominasi di...

“Frigate tipe Arrowhead 140 bikinan Inggris yang teknologinya dibawa pulang Prabowo adalah kapal perang ringan tercanggih yang ada sekarang,” ujar Dasco, Sabtu 18 September 2021 seperti dikutip dari GenPI.

Ia pun menjelaskan, Frigate adalah jenis kapal perang ringan dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver yang dilengkapi teknologi militer canggih terkini.

Baca Juga: Singgung Prabowo Subianto Klaim Kemiskinan Jadi Lahan Subur Radikalisme, Demokrat:...

“Arrowehad 140 dipersenjatai dengan rudal antipesawat juga torpedo antikapal selam yang membuatnya mampu memberikan pertahanan terhadap ancaman udara dan laut,” terangnya.

Lebih lanjut, Dasco menjelaskan bahwa kapal perang canggih buatan Inggris itu juga mempunyai kemampuan untuk menjadi kapal induk mini bagi helikopter angkatan laut, baik untuk misi antar jemput personel, maupun misi penyelamatan.

Dasco pun meyakini adanya kapal perang canggih yang dibeli Prabowo tersebut akan membuat negara lain termasuk China takut berkeliaran di perairan Indonesia.

Baca Juga: Singgung Prabowo Subianto Klaim Kemiskinan Jadi Lahan Subur Radikalisme, Demokrat:...

“Yakinlah angkatan laut China akan gemetar melihat Frigate tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia,” ujarnya.

Bagikan