Makassar Terkini
Masuk

Prabowo Siap Jadi Capres 2024, Dokter Tifa: Musnahkan BuzzeRp dari Muka Bumi

prabowoTerkini.id, Jakarta – Dokter Tifauzia Tyassuma atau yang akrab disapa Dokter Tifa mendukung keputusan Prabowo Subianto yang kembali maju pada Pilpres 2024. Ada beberapa harapan yang disampaikan Dokter Tifa terkait pencalonan Prabowo menjadi Presiden.

Melalui postingan di akun Twitter pribadinya @DokterTifa, ia menuliskan bahwa kalau Prabowo maju di 2024, ia akan jadi pendukungnya.

“Kalau beliau maju 2024, kali ini saya dukung,” kata Tifa.

Selain itu, Tifa juga sangat yakin bahwa hanya Prabowo yang mampu menjadi Presiden di 2024 nanti. Untuk itu, ia menuliskan beberapa harapannya untuk Menteri Pertahanan ke-26 jika nanti menjadi Presiden RI.

Pada poin satu, Tifa berharap agar Prabowo bisa menghentikan wacana tiga periode. Karena sebelumnya, pada tanggal 31 Maret 2022 melalui akun Twitter @DokterTifa, ia sempat menyinggung soal kebenaran dari dukungan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesi (Apdesi) untuk Jokowi melanjutkan hingga tiga periode. 

“Menghentikan wacana 3 periode,” tulis Tifa.

Yang kedua, Tifa meminta agar Prabowo dapat menyelesaikan perseteruan antara Cebong dan Kadrun. 

“Menyelesaikan perseteruan Cebong-Kadrun,” lanjut Tifa.

Terakhir, ia mendukung Prabowo maju dalam ajang Pilpres 2024 asalkan Prabowo mampu memusnahkan BuzzeRp dari muka bumi.

“Memusnahkan BuzzerRp dari muka bumi,” pinta aktivitis sosial sekaligus ahli epidemiologi.

Diketahui, Dokter Tifa merupakan salah satu aktivis yang beberapa kali diserang oleh BuzzeRp. Menurut informasi yang dkutip dari situs hukumonline.com, Buzzer adalah seseorang yang memanfaatkan media sosial miliknya. Biasanya itu dilakukan untuk mempromosikan suatu produk atau menyebarluaskan isu tertentu agar publik mengetahuinya.

Dikutip dari berbagai sumber, Buzzer biasanya mendapat bayaran dari promo yang dilakukannya. Buzzer yang mendapat bayaran itu dikenal dengan sebutan buzzerp. Buzzerp merupakan perpaduan kata Buzzer dan Rp (rupiah).  Jadi, arti buzzeRp adalah buzzer bayaran.

Kini, istilah buzzerp mengarah pada sekelompok orang di media sosial, khususnya Twitter, yang dibayar serta  dikendalikan oleh kekuatan politik atau penguasa untuk membela kebijakan dan menyerang pengkritiknya.