Masuk

Prabowo dan Megawati Dukung Gibran Dalam Pilgub, Netizen: Gak Ada Prestasinya Mending Jualan Martabak Aja

Komentar

Terkini.id, JakartaPrabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra dan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP mendukung Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Jokowi untuk terjun dalam pemilihan gubernur (pilgub). Prabowo bahkan mendorong Gibran untuk mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Masukan tersebut diungkapkan langsung oleh Gibran. Diketahui Gibran sempat bertamu ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Melalui kunjungan tersebut bahkan Prabowo mengajarkan Gibran cara berkuda hingga makan siang bersama di kediamannya.  Dalam kesempatan itu, Prabowo ternyata sempat menyarankan Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah.

Baca Juga: Cium Gibran Rakabuming, Pria Berkumis Kena Tegur Paspampres

“Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (Terkait karier politik) ya, pasti, dong,” terang Gibran pada Minggu, 19 Juni 2022.

“Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu (DKI Jakarta atau Jateng), di salah satu provinsi,” imbuhnya.

Berita tersebut berhasil menarik perhatian netizen dan berkomentar terkait hal tersebut. Kebayanyakan berpendapat Gibran sebaiknya mengurus Solo terlebih dahulu sebelum mencalonkan diri dalam pilgub DKI Jakarta. Dilansir dari Twitter @detikcom, dirangkum beberapa komentar netizen.

Twitter @detikcom
Baca Juga: Politikus PDIP Bocorkan Kisah Perseteruan Antara SBY dan Megawati

Komentar dari @Arif90442443 “ndk ada yg cocok, blm terbukti menangani warga solo”

@Budionotaslim3 “Solo selesaikan dulu sesuai janjinya jgn kufur nikmat, rakus, aji mumpung nak baik dlm hidup serakah”

Bahkan beberapa netizen beranggapan kinerja Gibran yang belum menunjukan prestasi yang signifikan menjadi poin penting yang harus dipertimbangkan.

Seperti komentar dari @wank37 “karena belum terlihat prestasi kerjanya fokus saja disolo tunjukan pd masyarakat kotanya bahwa dia mampu memimpin membangun dan mensejahterakan masyarakat kotanya”

Baca Juga: Panda Nababan Ceritakan Pertemuan Tanpa Dialog Dengan SBY

Lalu komentar dari @StefhanieQueen “dia gap antes jd apa apa pantesnya jualan martabak aja emang slma dia jd walikota pretasinya apaan”

Dan masih banyak komentar lainnya terkait dukungan yang didapat Gibran.

Ternyata sehari sebelum bertemu Prabowo, pada Kamis, 17 Juni 2022 Gibran juga sempat menyambangi Megawati dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Pertemuan itu terjadi di kediaman Megawati.

Gibran juga mengakui mendapatkan wejangan dari Megawati. Dia mengaku juga diberi saran yang sama dengan Prabowo oleh Ketum PDIP Megawati dan Puan Maharani.

“(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Bu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub),” urai Gibran kepada wartawan saat ditemui di GOR Sritex Arena, Minggu (19/6).

Kendati demikian, Gibran menilai pilgub masih jauh. “Masih jauh ya, nanti saja untuk urusan dukung mendukung nanti saja, intinya kemarin hanya sowan saja karena sudah lama tidak ketemu,” bebernya.

Menurut Anda, kira-kira Gibran lebih cocok maju sebagai cagub DKI Jakarta atau Jateng?