Masuk

Presiden Arema ke KSAD Dudung: TNI Banyak Selamatkan Nyawa di Kanjuruhan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana di hadapan KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman mengapresiasi TNI Angkatan Darat yang banyak membantu menyelamatkan nyawa suporter Aremania saat terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Pernyataan Presiden Arema di hadapan KSAD Dudung mengapresiasi TNI AD tersebut ia sampaikan lewat sebuah videonya yang kini tengah beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, nampak Gilang Widya Pramana tengah berbicara di atas podium di sebuah acara yang digelar TNI AD.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Sambut KSAD Dudung, Paparkan Program Ojol Day dan Longwis

Acara yang digelar di Yonzipur 5 Kapanjen tersebut turut dihadiri KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman.

Di hadapan KSAD Dudung, Gilang Widya awalnya menghaturkan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada para prajurit TNI yang berjaga di lapangan saat Tragedi Kanjuruhan itu terjadi.

Ia pun mengaku melihat sendiri bagaimana para prajurit TNI di Stadion Kanjuruhan banyak membantu menyelamatkan nyawa suporter Aremania.

Baca Juga: KSAD Dudung soal Pernyataan Effendi Simbolon: Jangan Jadi Ayam Sayur

“Saya Presiden Arema mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI AD dimana kita tahu sendiri, saya melihat sendiri bagaimana bapak di lapangan memang benar-benar banyak membantu menyelamatkan nyawa kita,” ujar Gilang Widya dilihat terkini.id dari video pernyataannya yang diunggah Instagram infokomando.official pada Minggu 9 Oktober 2022.

Pada tayangan selanjutnya, muncul cuplikan para prajurit TNI tengah berjaga di Stadion Kanjuruhan saat berlangsungnya pertandingan antara Arema FC vs Persebaya sebelum tragedi Kanjuruhan terjadi.

Menurut Gilang, jika tak ada para prajurit TNI AD saat malam kejadian Tragedi Kanjuruhan kemungkinan akan lebih banyak suporter Aremania yang menjadi korban.

“Kalau nggak ada Bapak TNI AD malam hari itu mungkin akan banyak (korban),” ungkapnya.

Baca Juga: Jenderal Andika dan KSAD Dudung Disebut Tidak Harmonis, Effendi Simbolon: Ego Mereka Merusak Tatanan

Pernyataan Presiden Arema itu sontak disambut tepuk tangan riuh oleh KSAD Dudung Abdurrahman dan prajurit TNI AD yang hadir di acara Yonzipur 5 Kapanjen tersebut.