Makassar Terkini
Masuk

Presiden Jokowi Beri Teguran Tegas Pada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan: Fokus Kerja

Terkini.id, Jakarta – Presiden Jokowi beri teguran terhadap Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas). Teguran tersebut disampaikan setelah Zulhas berperan serta pada acara PANsar murah di Lampung, Sabtu 9 Juli 2022. Jokowi menegaskan agar fokus bekerja, terutama dalam menstabilkan harga minyak goreng curah.

“Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi 14 ribu atau di bawah 14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” ujar Jokowi di Pasar Sukamandi, Subang Jawa Barat, Selasa 12 Juli 2022, mengutip dari SindoNews.

Jokowi pun mengatakan bahwa dalam kunjungan kerjanya, dirinya menyempatkan diri untuk ke mengujungu pasar -pasar tradisional, sambil mengecek harga-harga termasuk minyak goreng.

“Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek itu minyak curah loh ya. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di 14 ribu atau di bawahnya,” lanjut Jokowi.

Diketahui, Zulhas kedapatan membagikan minyak goreng gratis ke ibu-ibu. Namun kedatangan Zulhas tersebut diduga diselipi kampanye untuk Futri, anaknya yang ikut mencalonkan diri pada Pileg mendatang.

Melansir dari IDN Times, beredar video promosi Zulhas untuk anaknya yang viral di media sosial. Dalam potongan video tersebut, Zulhas tampak berpidato sembari mengajak sejumlah ibu-ibu duduk di hadapannya untuk berdialog terkait keberadaan produk minyak goreng milik Kemendag, Minyakita.

Minyakita dibagikan oleh Futri secara gratis saat acara tersebut. Walau dibagikan secara gratis, Zulhas tak segan meminta ibu-ibu untuk memilih sang putri dalam Pileg 2024.

“Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, ntar dua bulan ada deh ginian,” tandas Zulhas, melansir dari Law Justice.