Makassar Terkini
Masuk

Presiden Jokowi Meminta Relawan Tidak Tergesa-Gesa untuk Pilpres 2024

Terkini.id, Jakarta – Pada pembukaan Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo) di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meminta agar relawan tidak tergesa-gesa untuk Pilpres 2024, Sabtu 21 Mei 2022.

“Urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa,” ujar Presiden Jokowi saat membuka Rakernas Projo di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, dilansir dari detik.com.

Jokowi memutuskan akan mengajak seluruh relawan untuk berdiskusi, sebelum menentukan arah dukungan calon presiden (capres) 2024 yang akan datang.

“Saya pun nanti memutuskan, pun pasti akan bertanya ke bapak, ibu dan saudara-saudara semuanya. Tidak saya putuskan sendiri. Saya bukan tipikal seperti itu,” kata Joko Widodo pada sambutannya di lokasi Rakernas Projo, Borobudur, Magelang.

Nantinya, Jokowi akan bertanya kepada seluruh kalangan relawan mengenai capres 2024. Mulai dari ketua Projo hingga relawan yang ada di kampung.

“Saya akan tanya ketuanya (Projo) dulu. Gimana pak ketua, calon kita siapa? kita kroscek ke bawah, relawan paling bawah yang ada di kampung. Saya tanya, gimana bapak-ibu? siapa?” ungkap Jokowi.

Jokowi akan mengumumkan keputusan untuk dukungan capres 2024 saat pertemuan tingkat nasional nantinya. Ia akan membuktikan bahwa relawan Jokowi masih semangat.

“Saya akan menunjukkan dengan pertemuan besar di tingkat nasional. Saya ingin tunjukkan kita masih solid, masih satu, kita masih semangat. Karena yang kita miliki ini adalah sebuah kapal besar, bukan kapal kecil,” ujar Joko Widodo.