Prodi PGSD UIM Raih Akreditasi B

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar- Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Islam Makassar (UIM), berhasil meraih Akreditasi B, dari proses penilaian yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah prodi PGSD telah meraih akreditasi B dengan Nilai 345, nilai itu sudah sangat memuaskan,” ucap Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas, M.Ag, Ph.D, di gedung FKIP UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis 12 November 2020.

Badruddin mengatakan bahwa, proses Akreditasi kali ini karena pandemi Covid-19 prosesnya dilakukan dengan cara daring, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Proses assesement lapangan yang dilakukan secara daring ini membutuhkan kerja sedikit lebih ekstra.

Hal tersebut, kata dia, karena semua berkas yang ada harus dibuat dan dikirim kepada tim penilai dalam hal ini asesor dalam bentuk dokument elektronik atau PDF.

“Sebenarnya dengan kerja mkasimal yang telah tim lakukan kemarin, kita harapkan dapat nilai Akreditasi A. Meski demikian apa yang kita peroleh ini patut disyukuri, karena nilai akreditasinya bisa ditingkatkan dari C menjadi B, ” ujarnya. 

Menarik untuk Anda:

Ia juga menambahkan bahwa, sebenarnya ketika proses assesement dilakukan secara luring atau lansung pihaknya bisa mendapatkan angka yang lebih memsuaskan, bahkan bisa mendapat akreditasi A. 

 “Karena asesor dapat menyaksikan secara langsung semua dokument dan fasilitas-fasilatas yang ada di kampus atau di Fakultas,” tutupnya. 

Sebelumnya, tiga prodi di FKIP UIM telah lebih dulu memperoleh akreditasi B, masing-masing, prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Bahasa dan Sastra Indonesia, serta PG PAUD. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Test Swab Tidak Menyakitkan, Ketika Alatnya Masuk, Geli!

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar