Prof Hamdan Juhannis Terpilih Rektor, ini Kata Presiden Mahasiswa UIN Makassar

Terkini.id, Jakarta – Teka – teki soal siapa yang menjadi Rektor UIN Alauddin Makassar,  telah terjawab setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) dan dilantik nya Prof. Hamdan Juhannis oleh Kementerian Agama RI, Lukman Hakim, Jakarta Selasa 23 Juli 2019 Gedung Kementerian Agama RI.

Pemilihan Rektor Tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  dengan adanya Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 68 Tahun 2015.

“PMA Nomor 68 Tahun 2015 sebagai regulasi baru pemilihan Rektor dan juga sebagai penjelasan proses pencalonan Rektor yang harus melewati beberapa tahapan di kampus untuk sampai lolos berkas ke Jakarta. Setelah Itu Kementrian Agama yang punya wewenang untuk menetapkan Rektor, ” ujar Junaidi di Kampus UIN

Baca Juga: Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2022 yang Cocok untuk Mahasiswa

Junaidi saat ini sebagai Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, ia mengakatakan, dengan adanya regulasi baru ini, dengan proses yang ada, sejauh ini dilihat sudah berjalan sesuai prosedur, tambahnya.

Junaidi pun berharap dengan keputusan Kementerian Agama RI, Prof Hamdan Juhannis ditetapkan sebagai Rektor UIN Alauddin Makassar Periode 2019 – 2023.

Baca Juga: Alasan Penyegaran, Menteri Agama Yaqut Cholil Copot Dirjen Bimas Kristen,...

“Semoga nahkoda baru UIN Alauddin Makassar, mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi peningkatan kualitas akademiknya, baik dari segi fasilitas dan pelayanan mahasiswa, dan juga bisa merangkul sivitas akademika dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan secara demokrasi supaya tidak terkesan otoriter,” tegasnya.

Bagikan