Prof Jasruddin: UIM Jadi Kebanggaan LLDikti Wilayah IX

UIM wisuda ratusan mahasiswa secara virtual/ ist

Terkini.id, Makassar – Ketua LLDikti wilayah IX, Prof Dr Jasruddin Mahandre, M.Pd mengakui bahwa Universitas Islam Makassar (UIM) dapat membanggakan Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah IX.

Hal tersebut disampaikan Prof Jasruddin pada acara wisuda virtual yang dilaksanakan kampus UIM, Sabtu 5 September 2020.

“Ada beberapa indikator yang menjadikan UIM dapat dibanggakan yakni banyak prestasi yang ditorehkan tahun ini dibanding dengan tahun 2019,” beber Jasruddin dalam sambutannya.

Menurut dia, prestasi yang dimaksud adalah meningkatnya peringkat UIM dalam klasteriasi Perguruan Tinggi di wilayah IX dari peringkat 27 menjadi peringkat 9 dari 300 lebih Perguruan Tinggi yang ada di wilayah LLDikti IX.

“Poin yang menarik di sini adalah indikator keterserapan alumni mendapat poin 4, alumni UIM bekerja kurang dari enam bulan,”sambung Jasruddin.

Menarik untuk Anda:

Pada kesempatan itu, Ketua LLDikti memberi apresiasi kepada UIM karena berhasil membuka dua program studi yang sangat diminati oleh masyarakat.

“Ada dua prodi yang dibuka kampus UIM tahun ini, yakni Program Studi Teknik Sipil, dan Prodi Kehutanan. Kedua Prodi tersebut termasuk program studi yang banyak diminati oleh masyarakat,”ungkap dia.

Selain itu, Jasruddin mengatakan bahwa alumni UIM jangan menjadi honorer, karena ilmu yang diperoleh di UIM dapat mengantar alumni menjadi manager, Direktur, Supervisor di perusahaan-perusahaan.

Sedangkan, Rektor UIM, Dr.Hj. Majdah M Zain memberikan ucapan selamat kepada 266 wisudawan dan wisudawati serta kepada orang tua wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UIM.

“Selamat atas wisudawan dan orang tua yang telah menyelesaikan studinya, semoga bermanfaat pada kehiduapan masyarakat, dan senantiasa menjaga nama baik almaternya,” ucap Majdah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Maju di KBMI, FIKOM UMI Sasar Tingkat Nasional

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Himatep FIP UNM

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar