PSSI Membatalkan Pertandingan PSM Melawan Persija, Ceo PSM Angkat Bicara

Terkini.id, Makassar – Pembatalan Pertandingan antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, menuai protes dari Suporter PSM yang telah menanti-nanti jalannya pertandingan laga final Piala Indonesia 2018.

Suporter PSM sontak bersorak berteriak, “PSM juara, PSM juara,” hal itu sebagai respons setelah mendengar informasi bahwa PSSI resmi merilis pertandingan ihwal pertadingan dibatalkan.

Kendati begitu, sejauh ini belum ada kepastian kapan kegiatan bakal digelar kembali.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin angkat bicara ihwal keputusan PSSI membatalkan pertandingan.

Ia mengatakan hal itu sebagai akibat dari insiden yang terjadi kemarin, usai Persija Jakarta melakukan Official Training, dan dalam perjalanan pulang terjadi insiden pelemparan terhadap Bus yang mengangkut seluruh pemain Official Persija.

Berdasarkan kejadian tersebut, Munafri mengatakan, mereka menganggap stadion dan penonton sudah tidak kondusif untuk melangsungkan pertandingan.

“Apa pun ini, apa pun itu, yang terjadi adalah hal yang harus kita hilangkan dalam dunia sepak bola,” ungkapnya di Lapangan Matalatta usai PSSI merilis pembatalan pertandingan, Minggu, 28 Juli 2019.

Sebelum pertandingan, Munafri menegaskan bahwa dirinya sudah bertemu dengan pihak kepolisian ihwal peningkatan pengamanan bakal diperkuat empat kali lipat dari biasanya.

“Kita menjamin seluruh keamanan yang akan terjadi di Stadion Mattoanging ini, bahwa tidak ada satu pun pemain Persija Jakarta yang akan terkena goresan sedikit pun,” ungkapnya.

Ia mengatakan telah memohon kepada Persija Jakarta untuk bertanding hari ini. Akan tetapi, kata dia, Persija kukuh dengan alasan stadion tidak kundusif.

Lantas PSSI mengumunkan kedada dirinya bahwa pertandingan hari ini dibatalkan, dan meminta untuk mencari tempat yang aman.

“Saya menyampaikan kepada pihak PSSI kalau pertandingan ditunda dan diselenggarakan di tempat lain maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam