PSM Ancam Tidak Ikut Main Jika Laga Final Piala Indonesia Bukan di Makassar

Terkini.id, Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sempat melakukan negosiasi sebelum pembatalan laga final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta, Minggu 28 Juli 2019.

Seperti diketahui, sehari sebelum pembatalan laga final Piala Indonesia, Persija sempat mengusulkan untuk menunda pertandingan final dengan alasan keamanan.

Munafri pun meminta pihak keamanan dalam hal ini kepolisian untuk meningkatkan pengamanan hingga empat kali lipat dari biasanya.

“Kita menjamin seluruh keamanan yang akan terjadi di Stadion Mattoanging (Andi Mattalatta) ini, bahwa tidak ada satu pun pemain Persija Jakarta yang akan terkena goresan sedikit pun,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan, telah memohon kepada Persija Jakarta untuk bertanding hari ini. Akan tetapi, kata dia, Persija kukuh dengan alasan stadion tidak kundusif.

Setelah itu, PSSI mengumumkan pada dirinya bahwa pertandingan hari ini dibatalkan, dan meminta untuk mencari tempat yang aman.

“Saya menyampaikan kepada pihak PSSI kalau pertandingan ditunda dan diselenggarakan di tempat lain, maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan,” tegas Appi.

PSSI Percayakan Makassar

Atas penundaan tersebut, ​PSSI menyatakan akan segera menyampaikan waktu dan tempat pelaksanaan final Piala Indonesia secepatnya.

​“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

​Menurut Tisha, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya.

​“PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar,” jelas Tisha.

​PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay.

Berita Terkait
Komentar
Terkini