Video: Dua Penyelamatan Hebat Rivky Mokodompit yang Bikin Skor Bertahan 2-0

Terkini.id, Makassar – Satu di antara beberapa kunci kemenangan PSM dalam laga final Piala Indonesia tadi sore, adalah aksi penyelamatan spektakuler sang kiper, Rivky Mokodompit. Hingga tanpa kebobolan satu gol pun.

Seperti diketahui, PSM sukses menjadi Juara Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Selasa 6 Agustus 2019.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat PSM sukses menang agregat 2-1 atas Persija, serta meraih trofi Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 dan berhak menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020 mendatang.

Kemenangan tersebut membuat banyak suporter bersukacita di Stadion Andi Mattalatta.

Itu karena PSM Makassar kembali merasakan gelar juara setelah 19 tahun puasa gelar. PSM terakhir kali mengangkat piala Liga Indonesia pada tahun 2000 silam.

Sepanjang pertandingan, tim Juku Eja memang tampil mendominasi permainan dan sukses menciptakan banyak peluang.

Penampilan Gemilang Rivky Mokodompit

Bukan hanya itu, penampilan gemilang sang kiper Rivky Mokodompit yang menggagalkan berbagai serangan lawan juga menjadi kunci.

Pantauan terkini.id, Rivky setidaknya dua kali melakukan penyelamatan yang spektakuler.

Penyelamatan pertama saat di menit 80.12, Saat Ramdani Lestaluhu mendapat peluang menendang bola ke Gawang namun Rivky dengan cekatan melompat menerkam bola sebelum ditendang.

Walhasil, Rivky sempat terlihat meringis kesakitan karena aksi tersebut.

Kemudian, saat skor sudah 2-0, di menit 84.59 saat detik-detik mendebarkan Rivky kembali menggagalkan peluang emas Persija. Saat Marko Simic menyundul bola namun Rivky Mokodompit sukses melakukan penyelamatan dengan menepis bola yang mengarah ke tengah gawang.

Penasaran bagaimana aksi penyelamatan Rivky di lapangan? berikut highlight-nya:

Berita Terkait
Komentar
Terkini