Masuk

PSSI Rencana Tawarkan Perpanjangan Kontrak, Ini Respons Shin Tae-yong

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, JakartaPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi soal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berencana menawarkan perpanjangan kontrak kepada dirinya.

PSSI berencana menawarkan kontrak baru kepada Shin Tae-yong setelah dinilai sukses membenahi cara bermain skuad Garuda Nusantara.

Melansir Suara.com pada Senin 26 September 2022, saat ditanya kesediaannya apabila mendapat tawaran perpanjangan kontrak, Shin Tae-yong tidak mengiyakan.

Baca Juga: Timnas U-20 Takluk Atas Slovakia U-20, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit

“Hal seperti itu belum bisa saya bicarakan,” kata Shin Tae-yong dalam sebuah wawancara dengan MetroTV.

Shin Tae-yong lebih memilih bekerja dan membiarkan PSSI menilai kinerjanya. Dia tidak menjadikan kontrak sebagai beban, karena menurutnya lebih baik fokus bagaimana untuk membentuk tim yang kuat.

“Kalau daya tidak mendapatkan prestasi yang baik, PSSI pasti akan mengevaluasi dan tidak memperpanjang kontrak. Saya juga harus tahu diri jika saya tidak mendapat prestasi yang baik di sini saya akan mundur,” ujarnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Kekalahan dari Timnas Prancis U-20 Dikarenakan Timnas U-20 Tidak Dalam Kondisi Ideal

“Untuk itu saya akan belajar terus di setiap pertandingan. Masalah kontrak akan dipikirkan kembali,” sambungnya.

Sementara itu, daripada memikirkan kontrak, Shin Tae-yong lebih fokus mengisi periode kontraknya untuk hal-hal mendasar seperti memperbaiki pondasi tim.

Dengan begitu, saat dia pergi, pelatih penggantinya bakal terbantu karena tim sudah memiliki pondasi permainan yang tertata.

“Saya tidak mau hanya mengisi periode kontrak saya, tetapi benar-benar mencintai sepakbola Indonesia. Sebelum meningggalkan Timnas saya ingin memperkuat dan membuat pondasi yang baik untuk timnas,” katanya.