Masuk

Ngaku Kantongi Nama Cawapres, Puan Maharani: Paling Tidak Bisa Kerja Sama Untuk Rakyat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Menjelang pilpres 2024 mendatang, kini akhirnya Puan Maharani Ketua DPR RI mengaku telah mengantongi nama Calon wakil Presiden (Cawapres) yang dinilai cocok jadi pasangannya.

Dimana hal tersebut disampaikan Puan Maharani merespons pertanyaan beberapa media.

Ketua DPR RI ini mengatakan bahwa partainya akan selalu bertemu dengan sosok yang dinilai cocok jadi cawapres. Selain itu, Puan juga menyebut PDIP akan bergerak cepat menyambangi partai lain.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

“Ya sudah dong (kantongi nama cawapres). Pastinya kami akan terus bertemu. Secepatnya menyambangi (partai) yang lain,” kata Puan seusai ziarah ke makam Taufik Kiemas di TMP Kalibata.

Dalam kesempatan ini, Puan Maharani membeberkan kriteria cawapres idamannya yang dinilai cocok jadi pasangan untuk maju dalam Pilpres 2024

Kriteria terpenting adalah memiliki visi misi yang sama untuk menyejahterakan rakyat.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Punya visi dan misi yang sama, cita-cita yang sama. Bagaimana kemudian visi-misi dan cita-cita bersama itu bisa untuk kesejahteraan rakyat,” pungskas Puan.

Selain itu, Puan menilai sosok cawapres yang bakal mendampinginya harus solid dan bisa bekerjasama dengan baik. Setidaknya dalam satu periode untuk membangun bangsa.

“Jangan sampai di tengah jalan pecah kongsi. Paling tidak untuk 5 tahun itu kita bisa kerja sama untuk rakyat,” tuturnya.

Sebagai informasi, Puan Maharani baru saja bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Keduanya juga berziarah bersama ke makam suami Ketum PDIP Megawati di TMP Kalibata.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Setelah nyekar di pusara Taufik Kiemas, Puan dan Cak Imin makan bersama di sebuah warung nasi pecel, yang tak jauh dari lokasi TMP Kalibata. Puan pun menyebut bahwa PDIP dan PKB sama-sama partainya wong cilik.

“Jadi kalau biasanya pertemuannya itu di kantor di rumah, ini kok malah di tempat pecel. Ini karena PKB dan PDIP sama-sama partainya wong cilik di grass root itu kita selalu bersama,” kata Puan.

Menurutnya, pertemuannya dengan Cak Imin merupakan silaturahmi yang sangat baik dan spesial. Keduanya menyepakati untuk bersama-sama membangun bangsa.

“Pertemuan ini adalah merupakan suatu pijakan momentum bahwa kami menyepakati ke depannya akan mencoba mencari kebersamaan,” tandas Puan Maharani.