Puluhan Orang Tua Siswa Melakukan Aksi Protes Didepan SMA Negeri 07 Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Orang tua atau wali siswa lakukan aksi protes didepan SMA Negeri 07 Makassar, Senin (06/07/2020).

Terkini.id, Makassar – Puluhan orang tua atau wali siswa yang melakukan aksi protes terhadap sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di SMA Negeri 07 Makassar dinilai sangat meresahkan dan tidak berpihak kepada masyarakat sekitar.

Aksi protes ini dilaksanankan didepan SMA Negeri 07 Makassar Jl. Arung Teko, Sudiang, Makassar, Senin (06/07/2020).

Dalam aksi tersebut, puluhan orang tua siswa dan beberapa lembaga lainnya meminta kejelasan kepada pihak sekolah terkait calon siswa yang tidak lulus dalam jalur zonasi.

Tampak hadir perwakilan dari orang tua atau wali siswa, pihak sekolah, kepolisian sektor biringkanaya dan beberapa wartawan lainnya dalam mediasi yang digelar didepan kantor kepala sekolah SMA Negeri 07 Makassar.

Menarik untuk Anda:

Ibu Hariah, Salah satu orang tua siswa mengatakan, anaknya tidak lulus dalam PPDB Jalur Zonasi dikarenakan diluar radius, padahal jarak rumahnya sangat dekat dari sekolah.

“Yang jelasnya, kami orang tua merasa sangat kecewa dengan ini, padahal seblumnya kan anak saya sekolah di SMP 14 Makassar yang berlokasi di tempat yang sama dengan SMA Negeri 07 Makassar ini.”, ucap Ibu Hariah.

Ibu Hariah juga mengatakan, persyaratan untuk bisa lulus pada PPDB jalur zonasi SMA Negeri 07 Makassar ini dinilai tidak jelas dan banyak kejanggalan.

“Kalau ada anak yang alamatnya lebih jauh dari rumah kami bisa lulus, lantas anak kami yang dekat dari sekolah tidak lulus, jadi pertanyaannya kreteria zonasi itu sebenarnya bagaimana?”, ujarnya.

Diketahui sampai saat ini, belum ada penjelasan yang lebih riil dari pihak sekolah terkait dengan PPDB jalur zonasi.

Tentunya, orang tua atau wali siswa dan beberapa lembaga lainnya akan mengirimkan surat somasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sul-Sel untuk meminta kejelasan dan membuat kesepakatan tertulis terhadap pihak atau pengelola SMA Negeri 07 Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

30 Masker Untuk Anak KKN Unhas Cegah Penyebaran Covid-19 Sejak Dini

Ini, Kondisi Korban Banjir Kabupaten Boalemo Gorontalo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar