Rangka Gedung Sekolah dan Rumah Warga Rusak Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jeneponto

Gedung SD Taba Kelurahan Balang Beru Kecamatan Binamu hancur diterjang angin puting beliung

Terkini.id,Jeneponto – Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Jeneponto selama tiga hari ini mengakibatkan sejumlah rumah dan gedung sekolah mengalami rusak parah.

Seperti yang terjadi di Kampung Taba Kelurahan Balang Beru Kecamatan Binamu dan Kampung Pakkotanga kelurahan Bulujaya kecamatan  Bangkala Barat.

Di Kampung Taba Kelurahan Balang Beru, atap dan rangka satu gedung SD yang baru dibangun terbang dilanda angin puting beliung dan di Pakkotanga Kelurahan Bulujaya rumah milik Daeng Ngambong (40) rusak tertimpa pohon.

Kepala Kelurahan Balang Beru, Abd Rahman, mengatakan, gedung SD yang yang baru dibangun diterjang angin puting beliung pada hari Minggu, 5 Januari 2020 lalu.

Rumah warga hancur diterjang angin puting beliung

“Menurut warga kejadiannya hari Minggu, tadi pagi baru saya dapat informasi sehingga saya langsung ke sini. Kodisi rangka gedung dan atapnya hancur diterbangkan angin,” kata Rahman terkini.id, Selasa, 7 Januari 2020.

Baca juga:

Rahman mengharapkan, sekolah itu mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan. Harapan kita, Dinas Pendidikan dapat memperhatikan sekolah ini agar proses belajar mengajar dapat berlangsung,” harapnya.

Sementara itu, rumah milik Daeng Ngambong yang tertimpah pohon di Pakkotanga kelurahan Bulujaya. Menurut, Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, jug terjadi hari Senin kemarin.

“Kejadiannya kemarin sekitar pukul 15.00 Wita, kronologis kejadiannya, pada saat hujan deras disertai angin kencang tiba-tiba pohon yang ada di samping rumahnya roboh dan menimpa rumah korban. Kerugian Rp10 juta,” ungkap AKP Syahrul.

Komentar

Rekomendasi

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

3 Hari di Laut, Enam Korban Kapal Tenggelam Asal Jeneponto Berhasil Diselamatkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar