Ratusan Mahasiswa Bulukumba Terima Beasiswa dari Pemda, Begini Harapan TSY

Pemda Bulukumba menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa asal Bulukumba yang memenuhi syarat

Terkini.id, Bulukumba – Jika salah satu prasyarat penerima beasiswa pendidikan adalah Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,80, maka Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto berharap para mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga harus meningkatkan softskill dan jejaringnya.

Jangan sampai, kata Tomy mahasiswa ber-IPK 3,80 tersebut tidak bisa tampil bicara di depan umum.

“Semoga IPK atau IQ yang tinggi ini juga dibarengi dengan emotional quotient dan spritual qoutientnya,” beber TSY saat memberikan nasihat kepada para mahasiswa yang menerima beasiswa di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa 17 Desember 2019 kemarin.

Tomy mengaku, dirinya sempat ragu apakah persyaratan IPK 3,80 itu bisa dipenuhi oleh mahasiswa Bulukumba. Namun setelah mendapatkan laporan dari panitia seleksi, ternyata jumlah pendaftar yang memiliki IPK 3,80 sampai 4.00 sebanyak 219 mahasiswa atau melebihi kuota yang disiapkan sebanyak 130 orang.

“Ternyata mahasiswa Bulukumba cerdas-cerdas juga. Selamat kepada para penerima beasiswa. Saya berharap prestasi tersebut jangan menurun tapi lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Dalam proses seleksi, lanjut Tomy, bahwa ia bersama Bupati tidak terlibat atau tidak mengintervesi penentuan siapa yang lolos, namun penetapan tersebut murni dilakukan oleh panitia seleksi yang telah bekerja dengan memprioritaskan mahasiswa berprestasi yang kurang mampu.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Bustan dalam laporannya menyampaikan jika jumlah pendaftar secara keseluruhan sebanyak 314 pendaftar. Dari PTN sebanyak 183 dan PTS sebanyak 131 pendaftar. Selanjutnya pendaftar mahasiswa dari PTN/PTS dengan Akreditasi A sebanyak 173 orang, Akreditasi B sebanyak 121 orang dan Akreditasi C sebanyak 20 orang.

“Adapun jumlah pendaftar dengan IPK 3,80 hingga 4,00 sebanyak 219 orang dan jumlah pendaftar IPK di bawah 3,79 sebanyak 95 orang,” ungkap Bustan.

Jumlah beasiswa yang diterima sebesar Rp3 juta, namun penggunaannya harus tetap sesuai dengan aturan yang ditetapkan, seperti diperuntukkan untuk pembelian buku, dan pembayaran kos/pondokan.

Komentar

Rekomendasi

Peringati Hari Kanker Sedunia, Karyawan Best Western Makassar Kenakan Pita

Tak Banyak yang Tahu, Inilah Orang Pertama di Indonesia yang Diangkat Jadi PNS

Unik dan Kreatif, Pete-pete di Makassar Punya Perpustakaan, Ac Hingga Colokan Listrik

Warga Kecamatan Rappocini Antusias Sambut Gerakan Makassar Mendonor

Mantan Menteri Keuangan RI Wafat, Begini Kenangan Sandiaga Uno

HUT ke-60, 18 Pasien Bibir Sumbing Berhasil Dioperasi di RS Sultan Daeng Radja

Literasi Keuangan Ala Hendry Sidarta, Berikut Tipsnya

Anak Adopsi Ini Balas Jasa Orang Tua Angkatnya yang Miskin dengan Rumah Mewah

Begini Harapan Vivi AM Haryono di Tahun Baru Imlek 2571

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar