Ratusan Ribu Pelajar di Sulsel Akan Dapat Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar, Ini Keunggulannya

Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar dan akan didistribusikan kepada 610.311 pelajar di Sulawesi Selatan

Terkini.id, Makassar – Melanjutkan komitmen mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi, Telkomsel mendukung program pemerintah dengan menghadirkan inovasi produk. 

Bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Telkomsel meluncurkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar. sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh.

Sebanyak 610.311 kartu perdana dengan benefit kuota belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di Sulawesi Selatan.

Direktur Finance Telkomsel Leonardus Wahyu Wasono mengatakan, sejak awal penyesuaian masa pandemi Covid-19, Telkomsel telah berupaya berinovasi. Menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat.

Terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

Menarik untuk Anda:

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengapresiasi bantuan Telkomsel. Untuk bantuan kartu perdana internet Merdeka Jarak Jauh dan penyelenggaraan Wwbinar.

“Ini adalah salah satu solusi atas masalah yang ada pada masa pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Semoga bantuan yang diberikan Telkomsel dapat memudahkan guru dan pelajar untuk terus melakukan proses belajar mengajar secara daring . Semoga Jaringan Telkomsel terus mendukung hingga ke seluruh pelosok daerah,” kata Leonardus, Selasa 1 September 2020.

Leonardus mengaku sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Melalui kartu perdana internet merdeka belajar Telkomsel. Ini persembahan Telkomsel untuk pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Merupakan provinsi pertama yang diprioritaskan di wilayah Indonesia Timur.

Untuk mendapatkan kartu perdana internet belajar ini secara masif. Karena Sulawesi Selatan adalah provinsi  yang menjadi barometer  perkembangan pendidikan di wilayah Indonesia Timur.

“Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh. Seperti paket kuota data Ilmupedia dan conference, serta paket kuota belajar,” jelas Leonardus.

Dengan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar, pelajar di Sulawesi Selatan  akan mendapat kartu perdana Telkomsel. Dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Benefit Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan-bulan berikutnya hingga 31 Desember 2020 dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk mendapatkan tambahan Kuota  11 GB yang terdiri dari Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting. 

 “Program ini  adalah tahap awal, dan kami siap membantu jika dibutuhkan  dukungan lebih lanjut dalam melaksanakan program merdeka belajar jarak jauh. Dengan dukungan Provinsi Sulawesi Selatan , Telkomsel siap untuk memerdekakan belajar jarak jauh di Provinsi Sulawesi Selatan,” tambah Leonarndus

Dari sisi jaringan, untuk mendukung kelancaran dalam akses pembelajaran jarak jauh di Sulawesi Selatan, Telkomsel saat ini telah didukung dengan jaringan kuat 4G yang telah hadir 100% di Kabupaten/Kota dan 98% Kecamatan di Sulawesi Selatan. 

Telkomsel terus berkomitmen dan terus mengupayakan secara berkelanjutan dengan melakukan sejumlah aktivitas seperti pengamanan quality of service (QoS), pemantauan, pengembangan teknologi, dan infrastruktur jaringan broadband guna mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat yang terus berkembang, seperti pergeseran pengguna layanan telekomunikasi berbasis digital yang kini semakin dinamis dan terpusat di area residensial.

“Kami berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai fase kehidupan.  Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel terus bergerak maju menghasilkan upaya kolaboratif baru lainnya dan memperkuat sikap gotong royong yang mampu mendukung aktivitas digital masyarakat. untuk itu, kami selalu optimis kita semua mampu menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih baik, terutama di masa penuh tantangan seperti saat ini,” pungkas Leonardus.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Forum OSIS Sulsel Gandeng MHG Peduli Gelar Perlombaan di Hari Santri Nasional

Gubernur Sulsel Ground Breaking Pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar