Ratusan Siswa Perebutkan Jalur Reguler MAN Jeneponto Lewat Baca Tulis Alquran

Situasi tes baca tulis Al-Qur'an di Madrasah Aliyah negeri Kabupaten Jeneponto yang berlangsung,Senin,24 Juni 2019

Terkini.id,Jeneponto – 423 pendaftar siswa baru jalur reguler  mengikuti tes baca tulis Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Jeneponto, Senin, 24 Juni 2019.

423 calon siswa baru MAN Jeneponto dibagi dalam 6 ruangan masing-masing ruangan sebanyak kurang lebih 70 orang yang dibagi dua sesi.

“Kita membuka pendaftaran untuk kuota 216 siswa baru dengan  jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), pendaftaran disediakan dua jalur, yakini jalur afirmasi dan reguler,” kata Sekretaris Panitia PPDB MAN Jeneponto, Azis yang ditemui terkini.id, di ruangannya, Senin, 24 Juni 2019.

Menurutnya, 423 yang mengikuti tes baca tulis Al-Qur’an itu akan diterima 178 orang,” yang akan diterima melalui jalur reguler sebanyak 178 orang, hasil tes hari ini akan diumumkan, 29 Juni, dan bagi yang dinyatakan lulus akan mendaftar ulang tanggal 1 Juli hingga 3 Juli 2019,” jelasnya.

Azis mengaku, bahwa, untuk pendaftar jalur afirmasi telah diumumkan dan mendaftar ulang,” tanggal 17 Juni lalu pendaftar jalur afirmasi sudah mengikuti tes, dan tanggal 18 Juni sudah diumumkan, yang lulus sebanyak 42 orang, tapi ada 4 orang yang tidak mendaftar ulang,” ungkap Azis.

216 siswa baru yang diterima akan menempati enam ruang kelas  setiap 36 siswa.

“Jumlah yang kita akan terima sebanyak 216 orang Itu akan menempati 6 kelas,” katanya.

Sementara, ustadz Sulaeman yang mengawas di ruang 3 menyampaikan bahwa tes baca tulis Al-Qur’an adalah penentu lulus tidaknya menjadi siswa baru MAN Jeneponto.

“Tes baca tulis Al-Qur’an merupakan tes utama, peserta harus  bisa membaca Al-Qur’an, yang bisa membaca Al-Qur’an  tidak akan kita terima,” tegas Ustadz Sulaeman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini