Ratusan Warga Ikut Tes Usap di Kecamatan Bontoala

Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar tes usap massal.

Terkini.id — Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut tes usap massal di Kecamatan Bontoala tak sebanyak di Kecamatan Mariso.

Peserta yang mengikuti tes usap sebanyak 349 orang. Partisipasi tersebut cenderung menurun bila dibandingkan kecamatan lain pada hari sebelumnya.

“Totalnya 349 diperiksa, tidak sebanyak sebelumnya di Kecamatan Mariso yang lebih dari 700 spesimen,” kata Naisyah, Rabu 30 September 2020.

Naisyah mengatakan pencarian kasus Covid-19 di tiap kecamatan terus digenjot dan dimasifkan. Hal itu untuk memastikan masyarakat bebas dari virus corona.

“Ini bagian dari strategi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Makassar untuk penemuan kasus baru,” kata dia.

Menarik untuk Anda:

Untuk hasil dari pengetesan tes usap massal itu, Naisyah mengatakan butuh waktu dua hingga tiga hari memastikan keseluruhan hasil pengetesan

Jika ditemukan kasus positif Covid-19 dalam tes usap massal, pihaknya akan merekomendasikan isolasi mandiri.

“Kalau ada yang positif kita akan isolasi mandiri kalau dia mampu, kalau tidak kita akan koordinasi dan mencarikan tempat isolasi,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, saat ini, tes usap massal telah berlangsung di Kecamatan Ujung Pandang. Ada pun lokasinya berada di Kanrerong, depan Rumah Sakit ST Khadijah 1, Jalan Kartini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Solid dan Kompak, Danny Bawa Formasi Lengkap ke Pulau Sangkarrang

Siap Menangkan ADAMA, Warga Barang Lompo Punya Ekspektasi Besar Terhadap Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar