Masuk

Real Madrid Hening Cipta, Bentuk Penghormatan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Klub raksasa dunia, Real Madrid mengheningkan cipta sebelum kick off melawan Osasuna di laga lanjutan La Liga Spanyol sebagai bentuk penghormatan untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Hening cipta tersebut dilakukan para pemain Real Madrid selama satu menit sebelum pertandingan melawan Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu berlangsung, Senin 3 Oktober 2022.

Sebelum pluit pertandingan berbunyi, terlihat para official dan pemain Real Madrid maupun Osasuna tunduk mengheningkan cipta untuk menghormati para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan orang suporter.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu, Berikut Daftar Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Sambil menundukkan kepala, para pemain Real Madrid juga tampak saling merangkul satu sama lain.

Tak hanya official maupun pemain, seluruh penonton di Stadion Santiago Bernabeu juga ikut mengheningkan cipta untuk para korban.

Adapun video para pemain Real Madrid hening cipta sebagai bentuk penghormatan untuk para korban tragedi Kanjuruhan itu diunggah akun Instagram Makassar_iinfo, dilihat pada Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Real Madrid Mengendor Jelang Piala Dunia, What’s The Problem?

Dalam narasi video itu tertulis “Simpati Kerusuhan Kanjuruhan, Real Madrid Mengheningkan Cipta di Liga Spanyol”.

Sementara dalam keterangan unggahan, disebutkan aksi hening cipta saat berlangsungnya laga Real Madrid vs Osasuna itu merupakan penghormatan untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

“Penghormatan dari seluruh belahan dunia terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga Real Madrid vs Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Senin (3/10/2022) dini hari WIB, juga melakukan mengheningkan cipta sebelum kick-off,” tulis akun Makassar_iinfo.

“Selama satu menit, seluruh orang yang ada di Stadion Santiago Bernabeu tak bersuara sebelum pertandingan dimulai. Para pemain dari kedua kesebelasan berkumpul di tengah lapangan dan saling merangkul rekan setim mereka satu sama lain. Para penonton pun berdiri untuk memberikan penghormatan,” tulisnya lagi.

Baca Juga: Takluk Dari Rayo Vallecano, Real Madrid Gagal Rebut Puncak Klasemen

Video hening cipta dari para pemain Real Madrid untuk para korban tragedi Kanjuruhan itu pun menuai komentar dari banyak warganet.

“Jika sepak bola lebih berharga daripada nyawa, negara ini lebih baik hidup tanpa sepak bola,” kata akun Rohitchand17.

“Semoga tidak ada kejadian di dunia persepakbolaan ini lagi,” sambung akun Fuadbowonixdislove.

“Agak aneh rasanya, ketika klub kebanggaan kta melakukan “a minute of silence” tpi kasusnya terjadi di negeri sendiri. Al-fatihah dn belasungkawa untuk semua korban juga keluarga yg ditinggalkan,” timpal akun Adhyaqsha7.