Resmi Kembali ke Real Madrid, Zidane Prihatin dengan Performa Tim yang Buruk

Zidane
Zinedine Zidane. (foto: bola.net)

Terkini.id – Kabar kembalinya Zinedine Zidane melatih Real Madrid, terkonfirmasi. Madrid resmi mengangkat Zinedine Zidane lagi sebagai pelatih usai memecat Santiago Solari.

Zidane dikontrak hingga tahun 2022. Madrid mengumumkannya pengangkatan Zidane itu lewat situs resmi mereka, Senin 12 Maret 2019 dinihari WIB.

Solari pun harus kehilangan pekerjaannya setelah Madrid setelah kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan di Copa del Rey, LaLiga, dan terakhir Liga Champions.

Untuk jabatan di periode kedua ini, Zidane dikontrak hingga Juni 2022 dan akan langsung diperkenalkan ke publik sore waktu setempat.

Saat menjadi pelatih sebelumnya, Zidane sukses membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun, satu gelar LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Tak Tega Lihat Performa Buruk Madrid

Dalam pernyataannya, Zinedine Zidane mengaku kembali ke Real Madrid karena tak tega melihat kondisi Los Blancos saat ini.

Seperti diketahui, setelah kepergian Zidane dan disusul Cristiano Ronaldo, performa Madrid anjlok. Julen Lopetegui selaku penerus Zidane bahkan dipecat setelah kalah dari Barcelona 1-5.

“Ketika Presiden (Florentino Perz) memanggil saya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya tidak bisa mengatakan tidak,” kata Zidane dalam konferensi pers kedatangannya, Selasa 12 Maret 2019 dinihari WIB.

“Saya tidak ragu untuk kembali sekarang daripada harus musim depan. Melihat pemain saya seperti itu, saya tidak senang melihat keadaannya,” sambung dia lagi.

Zidane mengaku punya beberapa tawaran dari klub lain. Tapi, dia masih belum ambil keputusan dan sampai akhirnya ada tawaran lagi dari Madrid.

“Saya sudah memiliki beberapa tawaran, tetapi saya tidak ingin pergi ke tim lain,” Zidane menegaskan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini