Rektor UNM Raih Gelar Insinyur Profesional Utama di Unhas

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin menggelar wisuda periode II Tahap 2 Tahun Akademik 2020/2021 secara luring terbatas dan daring. 

Wisuda hari kedua, Rabu 16 Desember 2020 yang berlangsung mulai pukul 08.30 Wita, Wisuda dilaksanakan untuk alumni Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Teknik.

Pada wisuda periode ini, dari  371 wisudawan untuk Program Profesi, sebanyak 317 merupakan wisudawan untuk Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik.  

Para wisudawan program Profesi Insinyur berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, termasuk Prof. Dr. Ir. Husain Syam, MT, Rektor Universitas Negeri Makassar.

Mungkin Anda menyukai ini:

Selain itu juga tercatat Jumsar (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Patria Artha), Muhammad Yunan Karaeng Tompobulu (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Selayar), Alexander Leda (Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat), dan belasan direktur perusahaan, dosen, dan pejabat daerah yang berasal dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Gelar Wawancara Teknis, BKS PII Uji Kompetensi 13 Calon Insinyur...

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA secara khusus melaksanakan prosesi Wisuda, penyerahan ijazah, dan pemindahan tali toga untuk Prof. Dr. Ir. Husain Syam, MT.  

Kehadiran Prof Husain Syam dalam wisuda kali ini disambut hangat oleh seluruh wisudawan dan jajaran pimpinan Unhas, anggota Dewan Profesor, dan Majelis Wali Amanat.

“Saya mengucapkan selamat kepada sahabat saya, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, Rektor UNM yang turut serta dalam wisuda kali ini. Saya turut berbahagia, sebab sahabat saya kini menyandang status sebagai alumni Unhas,” kata Prof Dwia yang disambut tepuk tangan riuh dari wisudawan.

Baca Juga: Webinar Spesial Hari Guru, Rektor UNM Ajak Guru Ikuti Perkembangan...

Kepada seluruh wisudawan, Prof Dwia berharap dapat menjadi pribadi unggul, memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat, dan selalu menjunjung tinggi nama almamater.  

Predikat sebagai alumni Unhas diharapkan dapat membawa manfaat bagi para wisudawan.

Program Studi Profesi Insinyur Fakultas Teknik Unhas resmi dibuka pada tahun 2018.  Pada saat pembukaannya, prodi ini tercatat sebagai Program Profesi Insinyur ke-18 di Indonesia, dan pertama di Indonesia Timur yang terakreditasi mininum Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Bagikan