Resmi Dilantik, DPC APDESI Bulukumba Minta Dukung LIDA Sari dan Puput

Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bulukumba usai pelaksanaan HUT Bulukumba yang ke-59 tahun, 4 Februari 2019.

Terkini.id, Bulukumba Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bulukumba untuk periode 2019-2024 dilantik di ruang Pola Kantor Bupati, Senin, 4 Februari 2019.

Sebelum para pengurus APDESI Bulukumba dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, Kepala Desa Tamatto Arsul Sani membacakan Ikrar APDESI yang diikuti para kepala desa yang hadir didampingi pasangannya.

Ketua Panitia Pelaksana Elly Syahruni menyampaikan, bahwa pelantikan pengurus APDESI terasa istimewa oleh karena bersamaan dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-59.

Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bulukumba usai pelaksanaan HUT Bulukumba yang ke-59 tahun, 4 Februari 2019.

Menurutnya rencana awal dari pelantikan tersebut dijadwalkan bulan Desember tahun lalu, namun karena kesibukan para kepala desa akhirnya molor sampai bulan Februari.

“Namun kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bulukumba yang selalu memberikan dukungan kepada kami, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, termasuk dengan fasilitas Ruang Pola,” beber Elly.

Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bulukumba usai pelaksanaan HUT Bulukumba yang ke-59 tahun, 4 Februari 2019.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang hadir setelah acara peringatan hari jadi Bulukumba di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengurus yang baru saja dilantik, semoga amanah organisasi dapat dijalankan dalam upaya mengakselerasi seluruh potensi untuk membangun seluruh desa di Kabupaten Bulukumba.

Sebagai basis awal dalam tatanan struktur pemerintahan, lanjut AM Sukri Sappewali, desa merupakan instansi yang terdekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bulukumba usai pelaksanaan HUT Bulukumba yang ke-59 tahun, 4 Februari 2019.

“Pemerintah desa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan setiap kebijakan dan program pembangunan kepada masyarakat. Termasuk sebagai ujung tombak pelayanan,” ungkap cucu Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja.

Adapun yang terpilih dan dilantik menjadi pengurus APDESI Bulukumba adalah Ketua Rais H Abd Salam,  Sekretaris Muh Arsul Sani, dan Bendahara Saiful Amar, serta unsur pengurus lainnya. Bahkan seusai dilakukan pelantikan, pengurus DPC APDESI Bulukumba maupun DPD APDESI Sulawesi Selatan melakukan sosialisasi dukungan terhadap dua srikandi asal Butta Panrita Lopi Bulukumba yang lolos di ajang kompetisi Dangdut.

Diketahui Senin, 4 Februari malam ini pukul 19:00 WIB, LIDA SARI akan tampil di Studio 5 Indosiar secara live. Jangan lupa nonton dan berikan dukungan serta kirim SMS kepada kontestan asal Bulukumba yang mewakili Sulawesi Selatan di Jakarta.

“Diharapkan kepada seluruh pendukung dan masyarakat agar mendukung dan mengirimkan SMS dengan cara Ketik SMS: LIDA (spasi) SARI kirim ke 97288 atau vote aplikasi Shopee di Play Store atau Google Play, kemudian cek daily games, masuk ke LIDA 2019, pilih grup, dan vote duta pilihanmu di LIDA 2,”ujar Koordinator Wilayah APDESI Provinsi Sulsel, Ibnu Hajar

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali
Bulukumba

Basnaz Sinjai Kunjungan ke Baznas Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba - Para Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba menerima kunjungan Kabag Kesra Kabupaten Sinjai dan para Pimpinan Basnaz Kabupaten Sinjai ke kantor Baznas Bulukumba. Ketua Baznas