Resmi Luncurkan Makassar Recover, Danny Pomanto: Tugas Pemimpin Harus Jawab Keluhan Masyarakat

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan dirinya menawarkan strategi baru untuk memperkuat program pemerintah pusat ihwal pandemi Covid-19.

Hal itu ia sampaikan saat meluncurkan program Makassar Recover di kediamannya di Jalan Amirullah, Kec. Mamajang, Rabu malam, 5 Maret 2021.

“Kita telah menawarkan cara baru selamatkan warga Kota Makassar di tengah pandemi Covid-19. Tugas Pemimpin harus menjawab keluhan masyarakat,” kata Danny, Jumat, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Sri Mulyani Curhat Terkait Kritikan yang Terus Mengalir, Meski Telah...

Seluruh warga Kota Makassar akan diberi barcode sebagai bentuk pelacakan virus Covid-19. Semua data tersebut akan dikirim melalui aplikasi.

“Semua akan dikirim ke laboratorium yang berada di kelurahan,” kata Danny.

Baca Juga: Kota Makassar Siaga Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung

Penyintas, OTG, dan yang terpapar Covid-19 akan terdata dengan baik. Danny mengatakan hendak memberikan sebuah pengukuran yang bernama indeks protokol kesehatan. 

“Melalui aplikasi dan GPS akan dikontrol,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 namun berkeliaran langsung dapat diidentifikasi. Danny mengatakan mereka yang taat protokol akan diberi penghargaan berupa BPJS gratis, dan sebagainya.

Baca Juga: Kota Makassar Siaga Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung

“Kalau keluar 50 meter dari rumahnya maka akan menurun kepatuhannya. Kita ingin semua disiplin dan taat. Bagi mereka yang taat dengan status yang ada maka dapat insentif,” sebutnya.

Selain itu, Danny mengatakan Makassar tak hanya butuh strategi dan proteksi namun juga butuh doa di seluruh pelosok Kota Makassar dari semua agama. 

Bagikan