Temui Sandiaga Uno, Danny Pomanto Ungkap Sejumlah Program Pariwisata Tahun 2021 di Makassar

Terkini.id, Jakarta – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto didampingi Plt Kadis Pariwisata kota Makassar, Muh Roem memaparkan sejumlah program pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan berjalan di tahun 2021 di hadapan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Jakarta, pada Rabu 14 April 2021 kemarin.

Sandiaga Uno bersama wali kota Makassar, Danny Pomanto tampak berbincang serius

Di hadapan Menteri Sandiaga Uno, Danny mengutarakan sejumlah beberapa program pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan berjalan di tahun 2021. 

Beberapa diantaranya seperti revitalisasi Anjungan Pantai Losari, Kampung Paropo, dan master plan untuk pengembangan ekowisata Lantebung serta menjadikan gastronomi sebagai andalan pariwisata Kota Makassar. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Dapat Dukungan dari Emak-emak Maju Capres 2024

“Hari ini saya bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bapak Sandiaga Uno dalam rangka kolaborAksi.
Di kesempatan ini saya juga menyampaikan beberapa program pariwisata  dan ekonomi kreatif yang akan berjalan di tahun 2021,”bebernya.

Disebutkan juga bahwa event F8 mendapatkan banyak apresiasi dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga kita akan segera memikirkan konsep F8 selanjutnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Dampingi Prabowo Beri Kuliah Umum Soal Pertahanan Negara...

“Untuk program ekonomi kreatif Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata akan membantu 100 industri kreatif mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Semoga industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar segera bangkit kembali.
Peduli’ ki’. Salama’ ki’,” tandasnya

Sementara itu, Sandiaga Uno menyampaikan apa yang dilakukan di kota Makassar dan daerah lainnya, pihaknya akan mengembangkan dalam bingkai kolaborasi sister kabupaten atau sister kota.

“Ini yang kita harapkan bisa meningkatkan kolaborasi antara kepala daerah dan bagaimana kita bisa bangkit pariwisatanya ini dengan terus berinovasi dan beradaptasi,” tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Danny Pomanto Dampingi Prabowo Beri Kuliah Umum Soal Pertahanan Negara...

Menteri berlatar belakang pengusaha ini juga menyebutkan, trend pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan akan lebih localize, customize, dan smaller in size. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata bersama Menteri Sandiaga Salahuddin Uno

Namun hal tersebut kata dia harus ditopang dengan inovasi dan kreatifitas. Sehingga dirinya akan mendukung kebijakan kepala daerah dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

1 2
Selanjutnya
Bagikan