Makassar Terkini
Masuk

Review Film : Jurassic World Dominion 2022

Terkini.id, Jakarta– Film Jurassic World keluaran terakhir tahun 2022, tampaknya mengecewakan banyak penggemar. Hal ini disebabkan alur cerita yang terkesan biasa saja, tampa memberikan pesan tertentu kepada penonton. Untuk para penonton yang baru mulai menonton Jurassic World, rasanya tidak begitu mengecewakan. Karena masih bisa melihat animasi dinosaurus yang terlihat nyata sekali dan juga masih adanya aksi laga yang mendebarkan.

Namun akan berbeda jika sudah menonton dari awal tahun 2015, konflik yang disugukan memang jauh sangat berbeda. 

Secara garis besar cerita yang dibawakan tidak berbeda dengan saga sejak tahun 2015. Film ini pun masih disutradarai oleh orang yang sama yaitu Colin Trevorrow

Namun kali ini, Trevorrow tak bekerja sendirian dalam menggarap naskah. Ia yang juga duduk sebagai sutradara, dibantu Derek Connolly di meja penulis skenario.

Apalagi, kepuasan akan saga Jurassic World terus mengalami penurunan. Di laman Rotten Tomatoes, Dominion menjadi nilai terburuk dari tiga saga Jurassic World, yang telah dibuka cemerlang dengan skor 71 pada 2015, lalu anjlok ke 47 persen pada 2018. Dilansir dari CNN, 11 Juni 2022.

Film Jurassic World Dominion release pada tanggal 8 Juni 2022.

Meskipun tidak begitu menantang dibandingkan dengan film-film sebelumnya secara cerita, karena konflik yang dirancang terlihat tidak terlalu genting atau ditonjolkan, alur konflik yang terlihat terlalu mudah juga kurang memberikan kesan yang menegangkan. Namun secara keseluruhan masih bagus karena sinematografi yang dibawakan lebih bagus dari pada sebelumnya. Selain itu, chemistry pasangan di film ini sangat baik seperti antara Owen dan Claire terlihat sangat bagus dalam film ini dan juga akhirnya pasangan Dr Ellie dan Dr Alan bersatu dalam sesi ini.