Masuk

Ridwan A Wittiri Berikan Bantuan 815 Unit Mesin Pompa Untuk Petani di Gowa

Komentar

Terkini.id – Anggota Komisi Vll DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mendistribusikan bantuan 815 unit bantuan mesin pompa air kepada petani, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis 24 November 2022.

Pompa air yang serahkan adalah telah di konversi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

“Bantuan yang kami salurkan ini berkat kerjasama kami sebagai anggota DPR dengan Kementerian ESDM melalui Dirjen Migas,” kata ARW yang juga Ketua DPD PDIP Sulsel.

Baca Juga: Sempat Menjadi Polemik, Kini DPR RI Resmikan RUU KUHP Menjadi UU

Program ini dapat terealisasi dan dapat disalurkan kepada patani khususnya di Gowa. Sehingga dengan adanya distribusi alat konverter ini dapat memberi manfaat lebih ke para petani sasaran.

“Dan juga saya ingin sampaikan bahwa program pembagian unit Konverter ini gratis dari pemerintah dan tidak ada pungutan ataupun hal lain,” ujarnya.

Program Konversi BBM ke GAS ini menjadi bukti monumental baginya sebagai Anggota DPR RI, karena ini adalah wujud perjuangan aspirasi di DPR RI melalui mitra komisi VII dengan Kementrian ESDM Ditjen Migas.

Baca Juga: Baleg DPR RI Sosialisasikan RUU Bahan Kimia, RPG Beri Saran dan Masukan

“Sehingga kehadiran saya sebagai Anggota DPR RI memberi manfaat sebanyak banyaknya untuk masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan pula Inspektur Migas Madya Gloudy Sophian Kadang, yang mewakili Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, PT Pertamina diwakili oleh SBM Wilayah Gowa Satrio Wibowo Wicaksono, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikuktura Kab Gowa Drs. Mohammad Fajaruddin dan hadir pula Anggota DPRD Kabypaten Gowa, Andi Hikmawati Andi Kumalaijdjo dan Muhammad Natsir sega dari Fraksi PDI perjuangan.