Masuk

Rizieq Shihab Gangguan Jiwa? Denny Siregar: Gejalanya Mirip, Istilahnya Megalomania

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar, menyebut bahwa Rizieq Shihab punya penyakit jiwa yang levelnya bahkan dinilai sudah sangat mirip dengan gangguan kejiwaan.

Ya, oleh Denny, sikap mantan pentolan Front Pembela Islam alias FPI itu dinilai sudah memenuhi unsur orang yang terkena gangguan jiwa.

Salah satunya, Rizieq dianggap terlalu narsistik yang terlihat jelas dalam banyak kesempatan sehingga Denny sampai menyebutkan istilah ‘megalomania’.

Baca Juga: Denny Siregar Anggap Indonesia Bisa Ambyar Jika Anies Baswedan Jadi Pemimpin Negara

Dilansir terkini.id dari Kamus Besar Besar Bahasa Indonesia (KBBI), megalomania adalah kepedulian berlebihan pada diri sendiri yang ditandai adanya sikap arogan, percaya diri, dan egois.

Menurut Denny Siregar, Rizieq Shihab kerap kali butuh pujian bahkan sampai tega mengabaikan perasaan orang lain.

Itu karena Rizieq dinilai memiliki tingkat narsistik yang tinggi hingga Denny pun tak segan-segan menyelipkan istilah ‘megalomania’.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Penyakit ini penyakit jiwa, gejalanya mirip dengan Rizieq yang seperti butuh pujian sampai mengabaikan perasaan orang lain,” ujar Denny Siregar, dikutip terkini.id dari tayangan di kanal YouTube Cokro TV via Hops.id pada Minggu, 27 Juni 2021.

“Narsisnya sangat tinggi, bahkan levelnya seperti sudah punya gangguan jiwa atau istilahnya megalomania.”

Denny kemudian mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sangat kasihan dengan kondisi yang ada lantaran Rizieq dianggap telah terpenjara atas pemujaan dirinya sendiri.

Di sisi lain, karena gangguan jiwa Rizieq Shihab ini pula yang dinilai dapat ‘membakar’ umat-umat polos sehingga mereka bisa bertindak apa saja, termasuk membunuh orang.