Rocky Gerung dan Fadli Zon Minta Sri Mulyani Diganti, Eko Kuntadhi: Satpam-Satpam Cendana Ngoceh

Terkini.id, Jakarta – Eko Kuntadhi, pegiat media sosial mengomentari soal Rocky Gerung dan Fadli Zon yang mengatakan bahwa Sri Mulyani pantas diganti sebagai Menteri Keuangan.

Menurut Eko, mereka meminta Sri Muliani diganti karena ia aktif mengembalikan harta negara yang dikuasai keluarga Cendana.

“Ini akibat Sri Mulyani ngotot terus mengejar harta negara yang dikuasai keluarga Cendana. Akibatnya satpam-satpam Cendana pada ngoceh,” kata Eko di akun Twitter-nya pada Minggu, 25 April 2021.

Baca Juga: ‘Habib Rizieq’ Trending, Fadli Zon Nilai sang Pentolan FPI Korban...

“Ayo, Bu Sri. Maju terus. Biarkan satpam ngoceh. Yang penting aset negara kembali ke negara,” tambahnya.

Eko membagikan cuitannya bersama sebuah tangkapan layar berita berjudul ‘Bukan Cuma Rocky Gerung! Fadli Zon Satu Suara:Reshuffle Sri Mulyani, Kalau Sandiaga Mah Top!’

Baca Juga: Eko Kuntadhi Bertanya, Lelaki Berdaster Celana Cingkrang Pakai Sandal Gunung...

Sebelumnya, Rocky Gerung dan Fadli Zon memang mengeluarkan pernyataan senada bahwa perlu ada perubahan di Kementerian Keuangan.

Dilansir dari Sindo News, Rocky Gerung menilai sumber persoalan di kabinet Jokowi adalah Sri Mulyani sebab ia tak mampu memprediksikan jumlah kebutuhan anggaran serta gagal mengendalikan supply and demand.

”Yang mesti diganti seharusnya adalah Sri Mulyani,” kata Rocky dalam webinar bertajuk ‘Menimbang Kementerian Baru dan Reshuffle Kabinet di Tengah Pandemi’, Jumat, 23 April 2021

Baca Juga: Eko Kuntadhi Sebut Kartun Nussa Bercirikan Taliban, Warganet Soroti Foto...

Rocky melanjutkan bahaa kegagalan Sri Mulyani tersebut membuat Indonesia harus minta bantuan kepada IMF dan World Bank.

“Jadi, itu artinya yang disebut hak prerogatif presiden tergantung pada lobi Sri Mulyani pada World Bank dan IMF, itu intinya. Yang lain gak penting-penting amat,” ujarnya.

Dilansir dari Republika.co, Fadli zon mengatakan bahwa Kemenkeu perlu dievaluasi dengan alasan yang hampir sama dnegan Rocky.

“Menurut saya Kementerian Keuangan itu sangat patut dievaluasi. Apalagi kemarin sudah trying for help, akan meminta bimbingan dari IMF dan World Bank, nah apakah ini tanda-tanda kita mau menjadi pasien lagi untuk IMF. Itu salah satu contoh, kalau yang lain silakan saja, yang paling penting kan itu,” kata Fadli dalam sebuah diskusi daring, Sabtu, 24 April 2021.

Bagikan