Masuk

Rocky Gerung Prediksi Gibran Rakabuming dan Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI 2024

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung turut memberikan pendapatnya terkait Gibran Rakabuming yang disebut akan maju dalam Pilgub 2024.

Rocky Gerung mengatakan bahwa Gibran Rakabuming diprediksi akan mengincar posisi sebagai Gubernur DKI Jakarta atau Gubernur Jawa Tengah.

Jika nantinya Gibran Rakabuming memutuskan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, maka anak dari Presiden Jokowi ini akan bersaing dengan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Temui Rocky Gerung, Gibran Rakabuming: Beliau Salah Satu Idola Saya

“Kalau dia masuk DKI itu Ridwan Kamil incer kursi yang sama, kan kita tahu orang seperti Ridwan Kamil disiapkan jadi ‘ban serep’ kalau ada kekurangan kader, Ridwan Kamil ya anggap Bandung itu next posisinya itu Jakarta. Kalau Gibran ke Jakarta lompatnya terlalu jauh, masih ada Gubernur Jawa Tengah yang bisa dia jadikan model percontohan kepemimpinan dia,” ujar Rocky Gerung, dilansir dari saluran YouTube Rocky Gerung Official, Rabu 25 Januari 2023.

Namun demikian, Rocky Gerung menilai akan sangat sulit bagi Gibran Rakabuming untuk keluar sebagai pemenang di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Apalagi dengan kehadiran Ridwan Kamil yang sudah berpengalaman sebagai Gubernur Jawa Barat, membuat kompetisi dalam Pilgub DKI Jakarta semakin sulit.

Baca Juga: Mirip Bapaknya! Gibran Rakabuming Punya Peluang Menang Pilgub DKI 2024 Mendatang

Disisi lain, Rocky Gerung berpendapat Gibran Rakabuming akan memanfaatkan pengaruh dari bapaknya yang masa jabatannya akan segera berakhir.

“Gibran berpikir selama ayahnya masih punya semacam kekuatan akhir tentu dia mesti ucapkan itu. Kalau kita bayangkan misalnya Gibran Maju di 2024 dan masih di era wilayah pengaruh Jokowi sebagai presiden kendati sudah jadi lame duck (bebek lumpuh) itu potensi masih ada, jadi dapat imbas dari kekuasaan bapaknya,” katanya.

“Potensi memang ada buat orang semacam Gibran, tentu dia punya dalil sendiri yaitu era dia ada di sini. Dia melihat mungkin kalau Cuma pesaing-pesaing sama-sama juga kapasitasnya,” tambahnya.

Disisi lain, Gibran Rakabuming berujar bahwa saat ini ia masih menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait Pilgub 2024.