Masuk

Rocky Gerung Soal Penangkapan Pemuda Diduga Bjorka: Kejarlah Daku Kau akan Kutertawakan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengamat Politik, Rocky Gerung, turut menanggapi soal kehebohan penangkapan pemuda di Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang diduga adalah Hacker Bjorka.

Kendati pihak kepolisian melakukan penangkapan, belakangan diketahui dari pihak keluarga pemuda yang diduga Bjorka itu mengaku jika yang bersangkutan tidak memiliki laptop ataupun komputer seperti yang disangkakan kepadanya.

Rocky Gerung sontak memberikan tanggapannya dengan sebuah candaan seperti ‘Kejarlah daku kau akan kutertawakan’. Menurut pria yang akrab disapa RG ini pun kalimatnya tadi itu cocok untuk judul sebuah film.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Akal Sehat dan Keadilan ‘Tewas’, ini Obatnya

Selain itu, dia pun menyampaikan jika Bjorka tertangkap, maka akan ada Bjorka lain yang bisa saja melakukan penyamaran melalui hologram.

“Mau ditangkap satu orang juga Bjorka itu bisa lakukan penyamaran dalam bentuk hologram dan semua orang kagum kegiatan itu”, kata Rocky Gerung dalam kanal YouTubenya, Rocky Gerung Official seperti dilihat pada, Sabtu 17 September 2022.

Menurut Rocky Gerung, penangkapan pemuda diduga Bjorka itu, akan membuat Bjorka sesungguhnya mempersilahkan untuk mengejar dirinya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Hasil Lembaga Survei Ganjar Pranowo Direkayasa

“Dan Bjorka sendiri merasa oke silahkan kejar. Kejarlah daku kau kutertawakan. Kira-kira begitu judul filmnya kan”, lanjutnya.

Motif dibalik Gerakan-gerakan Bjorka dinilai Rocky Gerung hanya untuk membantu Gerakan perubahan dengan menyuplai data-data yang ia nilai sejalan dengan Gerakan mahasiswa.

“Dan pada akhirnya seluruh morif Bjorka itu terbaca dengan kuat. Itu hanya untuk membantu Gerakan-gerakan perubahan. Bjorka Sendiri dia suplay-suplay data aja dan itu paralel dengan Gerakan mahasiswa tu”, ujarnya.

Polisi Tangkap Bjorka

Baca Juga: KKB Kembali Berulah, Rocky Gerung: Ada Bagian dari Batin Orang Papua yang Terus Merasa ada Ketidakadilan

Dikabarkan sebelumnya, polisi berhasil mengamankan terduga pelaku dibalik Hacker Bjorka yang membobol situs pemerintahan hingga menyebar luaskan data-data rahasia.

Pemuda asal Madiun, Jawa Timur dengan inisal MAH (21) diamankan di Polsek Madiun karena diduga dia adalah Bjorka.

Ibu dari MAH pun turut buka suara terkait penangkapan anaknya itu. Prihatin (48) mengaku jika MAH tidak memiliki alat seperti laptop dan komputer apalagi kemampuan membobol data milik pemerintah, dia tidak punya besik kata Prihatin.

Prihatin menyampaikan jika anaknya MAH itu menghabiskan kesehariannya dengan menjual es, sehingga tidak masuk akal jika dia dicurigai sebagai Bjorka apalagi sampai ditahan di Polsek Madiun.

Polisi Pulangkan Pemuda Diduga Bjorka

MAH yang ditangkap karena dicurigai adalah Bjorka akhirnya dipulangkan oleh pihak kepolisian ke rumahnya di Desa Banjarsari Kulon, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Jumat 16 September 2022 pukul 09.30 WIB.

Ibu MAH mengatakan jika putranya itu diantar oleh dua orang personel Polsek Dagangan dengan memakai mobil pribadi.

Sesampainya di rumah, Prihatin mengatakan anaknya terlihat sangat lelah karena dua malam ditahan di Mabes Polri. Namun, hingga saat ini belum ada cerita yang disampaikan oleh MAH.