Makassar Terkini
Masuk

Narasi Liar Bertebaran di Masyarakat Soal Tewasnya Brigadir J, Rocky Gerung: Jangan Sampai Berakhir Pada Berantakannya Institusi

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara soal narasi liar yang bertebaran di masyarakat soal tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Lewat kanal YouTube miliknya yang juga dipandu oleh Hersubeno Arief, menurut Rocky fenonema tersebut bisa saja membuat berantakan institusi Polri.

Selain itu spekulasi dan narasi liar yang terjadi di masyarakat mungkin saja karena penanganan kasus ini yang berlarut-larut.

“Ini akibatnya kalau penundaan-penundaan makin lama maka komposisi lalu bisa berubah-ubah,” ucapnya lewat kanal YouTube Rocky Gerung Official yang dikutip Jumat 5 Agustus 2022.

Lebih lanjut lagi Rocky mengungkapkan penanganan kasus yang terlalu lama ini serta sejumlah kejanggalan yang muncul menyebakan masyarakat berpikir liar.

Narasi liar mulai terjadi ketika kasus tewasnya Brigadir J dikaitkan dengan persaingan yang terjadi antara petinggi Polri.

“Itu yang menyebabkan semua orang menduga ini sudah masuk pada soal yang lebih rumit lagi. Sikut menyikut di antara bintang, oder mengorder, gengsi antar angkatan, jadi ini semua hal. Orang akhirnya menganggap mau diapain lagi kalau keterangan itu berseliweran,” lanjut Rocky.

Oleh sebab itu Rocky mengharapkan Polri bisa segera menyelesaikan insiden berdarah ini atas dasar ilmu pengetahuan,

Hal tersebut menurut Rocky dilakukan untuk bisa menghilangkan narasi dan spekulasi liar yang terjadi di masyarakat.

Rocky juga meminta supaya kasus ini jangan sampai berujung kepada masyarakat yang hilang kepercayaan kepada Polri sehingga membuat institusi ini berantakan.

“Jangan sampai kasus ini berakhir pada berantakannya institusi lalu semua saling menyalahkan,” pungkas Rocky.