RS Labuang Baji :  Hasil test Swab Ternyata Positif Covid

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Direktur Rs Labuang Baji dr. H. Andi Mappatoba, M.B.A., DTSA (google)
Jenasah yang diusung dari RS Labuang Baji ke jalan Rajawali
Jenasah yang diusung dari RS Labuang Baji ke jalan Rajawali

Terkini.id, Makassar –Setelah maraknya informasi di Media Sosial tentang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji kota Makassar yang meninggal dan jenasahnya diambil paksa oleh massa pada hari Jumat, 5 Juni 2020, dan sudah menuai berbagai macam komentar, ini Klarifikasi langsung dari Direktur Rumah Sakit Labuang Baji dr H. Andi Mappatoba, M.B.A., DTSA, minggu pagi 7 Juni 2020 melalui pesan berbasis WhatsApp

Menurut Mappatoba yang di konfirmasi lewat pesasn singkat berbasis WhatsApp menerangkan bahwa, “Benar pasien atas nama Muhammad Yusuf dari jalan Rajawali tersebut POSITIF COVID. Hal ini di buktikan dari test Swab kemarin sore,” imbuh dr Mappatoba.

Mappatoba menambahkan bahwa hasil test Muhammad Yusuf ini akan diteruskan ke Dinas Kesehatan Sulsel dan ke tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk ditindak lanjuti.

Langkah dan upaya kami untuk jenasah almarhum Muhammad Yunus hanya sampai disini, kami pihak rumah sakit hanya sampai merawat pasien hingga sembuh total, insya Allah ada yang sudah sembuh kembali kekeluarga mereka. Dan untuk beliau Allah berkehendak lain, beliau meninggal. Jenasah Muhammad Yunus di ambil oleh beberapa orang, sudah kami laporkan ke provinsi dan tim gugus Covid-19 provinsi, lurah dan camat yang menangani hal tersebut, tegas Mappatoba dalam isi pesan singat WhatsApp.

“Untuk menyegarkan informasi agar tidak simpang siur menimbulkan polemik ini data singkat, Almarhum Muhammad Yunus, Beliau itu masuk ke Rumah Sakit dengan keluhan sesak nafas dan nyeri pada dada kamis 4 Juni 2020. Dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kami melakukan test awal dan laboratorim. Hasil awal adanya indikasi covid-19. Beliau pun dirawat dengan baik diruangan Isolasi. Namun kehendak Allah berkehendak lain, beliau meninggal Jumat 5 Juni 2020 dan ada pihak yang mengambil jenasah beliau pada hari yang sama 5 Juni 2020,” imbuh Mappatoba.

Menarik untuk Anda:

Kami petugas medis Rumah Sakit Labuang Baji sudah berusaha memberikan pelayanan yang baik dan cepat.

Harapan kami “Tetap jaga jarak, jangan berkerumun terlalu banyak, serta selalu menggunakan masker saat aktifitas di luar rumah. Dan tak lupa seringlah mencuci tangan dengan baik dan benar. Hanya cara-cara sederhana inilah kita semua bisa menjaga kesehatan dari covid-19,” tutup dr H. Andi Mappatoba, M.B.A., DTSA kepada kami di pesanWhatsApp pribadi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Untuk Tubuh Prima, Satgas TMMD-108 Kodim 0105/Abar Laksanakan Senam Pagi Bersama

Semangat Membara, Satgas TMMD-108 Tak Kenal Libur Mengabdi Untuk Rakyat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar