RSUD Kota Makassar Mendapat Kunjungan Pangdam Hasanuddin dan PJ Walikota Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Pangdam Hasanuddin dan Pj Walikota Berkunjung ke RSUD Kota Makassar
Kunjungan Pangdam Hasanuddin, Direktur RS Wahidin, Kadis Kesehatan kota Makassar, di RSUD kota Makassar

Terkini.id, Makassar– Selasa (2/6/2020) Pj. Walikota Makassar Prof. Yusran Jusuf bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M, yang di dampingi oleh Bapak Dandim 1408/BS Kol (Inf) Andriyanto, Direktur RS Wahidin Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.PD, KKV, FINACIM, M.Kes., Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Hj. A. Naisyah T. Azikin, M.Kes, bertandang ke RSUD Kota Makassar.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ibu Direktur RSUD Kota Makassar dr. Ardin Sani, M.Kes beserta Manajemen RSUD Kota Makassar.

Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin di RSUD Kota Makassar merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam ke 63 sekaligus meninjau pelayanan pasien Covid-19 dan Ruang Operasi khusus pasien Covid-19, di RSUD Kota Makassar.

Dalam kunjungannya Pangdam memberikan semangat kepada Para Dokter, Para Perawat dan Tenaga Kesehatan di RSUD Kota Makassar khususnya yang sementara bertugas merawat pasien Covid-19 untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan.

Pada kesempatan ini Ibu Direktur RSUD Kota Makassar dr. Ardin Sani, M.Kes. memberikan apresiasi yg tinggi kepada Bapak Pangdam XIV Hasanuddin atas kunjungannya yang kedua kalinya, semoga kunjungan dan semangat yang diberikan dapat menjadikan motivasi bagi kami di RSUD Kota Makassar untuk tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya warga Kota Makassar yang berobat atau dirawat di RSUD Kota Makassar.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, PJ Walikota Yusran melakukan pengecekan dan memastikan protokol penanganan kesehatan lebih diperketat lagi. Selain Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang harus dipergunakan, juga prosedur membuka dan melepas APD yang perlu diperhatikan oleh para medis.

“Kami di sini bersama Panglima, memberi semangat kepada tenaga medis kita sebagai garda terdepan, kita terus memberi support karena bagaimana pun ini menjadi tantangan kita bersama,” ucap Yusran.

Selain itu, Yusran menyebut kunjungannya sekaligus untuk memastikan seluruh SOP di RSUD ini tetap berjalan.

Tidak hanya di rumah sakit, sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Yusran terus menghimbau pemberlakuan protokol kesehatan bagi masyarakat kota Makassar.

“Penguatan itu kami lakukan di level RT/ RW sekaigus kita membangun kesadaran bahwa masalah covid-19 ini adalah masalah kita bersama. Jadi perlu inovasi dan penyadaran masyarakat bahwa kita ini masih dalam situasi pandemi covid-19,” terangnya.

Tugas pemerintah, senantiasa hadir secara bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut, lanjutnya

Harapannya, masyarakat menjadi semakin sadar hal-hal yang mesti dilakukan agar perlawanan terhadap virus corona menjadi tugas kita bersama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Konsolidasi Aksi Terkait PPDB Jalur Zonasi di SMA Negeri 07 Makassar

Pangdam XIV Hasanuddin Sambut Kedatangan 450 Satgas Yonif 721/Makkasau

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar