Pangdam Surawahadi Dampingi Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir di Sulsel

Pangdam Surawahadi Dampingi Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir di Sulsel

Terkini.id,MakassarSetelah memantau via udara dan blusukan ke korban tanah longsor di Dusun Pattiro Desa Patallikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si melanjutkan mengunjungi korban banjir di kota Makassar, Kamis 24 Januari 2019.

Bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo, Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah dan Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, menyusuri lorong-lorong Perumnas Antang menggunakan perahu karet, untuk mengetahui lebih dekat kondisi banjir tersebut.

Pangdam pun mengajak para warga masyarakat yang daerahnya sering banjir, RT/RW nya agar bisa menyediakan ban dalam dan drum bekas atau jerigen sebagai rakit

“Saya akan perintahkan Kodim-Kodim untuk membuat rakit dari ban dalam traktor, sehingga memudahkan proses evakuasi”, jelasnya.

Kehadiran Kepala BNPB bersama rombongan tersebut, selain untuk mengecek secara langsung lokasi dan kondisi pengungsi bencana banjir, juga untuk memastikan langkah penanggulangan bencana berjalan efektif dengan koordinasi yang harmonis antar instansi.

Warga sangat antusias menyambut kehadiran rombongan di lokasi banjir, sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat maupun daerah, dalam menangani dan membantu korban bencana banjir, yang terjadi sejak tiga hari lalu.

Komentar

Rekomendasi

Pemprov Sulsel Raih Akreditasi A dari BKN RI

Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru, Nurdin Abdullah Dampingi Menpan RB

HUT Barru ke-60, Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp61,7 Miliar

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Musyawarah Provinsi VII Kadin Sulsel Bakal Digelar di Bira Bulukumba

Enrekang Dapat Bantuan Keuangan Rp54,7 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Ini Kado Dari Gubernur Sulsel Untuk HUT Pinrang Ke-60 Tahun

Unhas Sidrap Terima Mahasiswa Baru 2020

KNPI Sulsel Siap Gelar Pelantikan Pengurus, Ini Jadwalnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar