Rumah Sakit Rp 45 Miliar Dibangun di Jeneponto, Iksan Letakkan Batu Pertama

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kampung Lebang Manai Desa Lebang Manai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Senin 27 Juli 2019.(terkini.id/Syarief)
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kampung Lebang Manai Desa Lebang Manai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Senin 27 Juli 2019.(terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kampung Lebang Manai Desa Lebang Manai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Senin 27 Juli 2019.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama oleh Bupati Jeneponto dihadiri Wabup Jeneponto Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres AKBP Hery Susanto, Danyonif 726/ TML Letkol Inf Prasetyo Ary Wibowo, Kasi Intel Kajari Jeneponto Muh Nasran, Para kepala OPD lingkup Pemkab Jeneponto, Camat Rumbia dan Kepala Desa Lebang Manai.

Dalam acara tersebut, Sekda Jeneponto melaporkan tujuan pembangunan Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Rumbia.

“Rumah Sakit kelas D Pratama adalah rumah sakit umum yang hanya menyediakan pelayanan perawatan kelas 3, untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya pelayanan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, serta pelayanan penunjangan lainnya,” kata Syafruddin Nurdin.

Menurutnya, Pembangunan rumah sakit Pratama ini untuk memenuhi ketersediaan rumah sakit dalam rangka meningkatkan akses masyarakat di daerah terpencil batasan kepulauan dan tertinggal serta daerah yang belum tersedia rumah sakit atau rumah sakit yang sulit dijangkau akibat kondisi geografis.

Dibangun Selama 165 Hari

“Anggaran pembangunan RS Pratama bersumber dari DAK bidang kesehatan tahun anggaran 2019 total anggaran sebesar Rp 45 miliar terdiri dari Rp 30 miliar untuk kegiatan pembangunan gedung dan kegiatan penunjangnya, Rp 15 miliar untuk kebutuhan pengadaan alat kesehatan, waktu pelaksanaan proyek pembangunan RS Pratama ini akan dilaksanakan selama 165 hari terhitung sejak tanggal 19 Juli 2019 sampai dengan tanggal 31 Desember 2019,” ungkap Syafruddin Nurdin.

Sementara, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasihnya seluruh pihak atas terselenggaranya peletakan batu pertama di Kecamatan Rumbia.

“Pembangunan rumah sakit yang pada hakekatnya adalah suatu upaya untuk melengkapi sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama sarana di bidang pelayanan kesehatan yang sangat erat hubungannya dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten yaitu peningkatan sarana dan prasarana wilayah secara merata,” kata Iksan Iskandar

Iksan sangat mengharapkan dengan adanya RS Pratama di Kecamatan Rumbia pemenuhan pelayanan kesehatan dapat semakin cepat, mudah terjangkau bagi masyarakat.

“Dengan hadirnya rumah sakit ini di Rumbia, diharapkan pelayanan kesehatan bagi warga yang ada di wilayah ini dan sekitarnya akan lebih baik dan semakin berkualitas,” harapnya.

Selain itu, Iksan Iskandar juga mengharapkan pembangunan RS Pratama itu dapat dilaksanakan dengan tepat waktu.

“Semoga pembangunan RS Pratama ini dapat dilaksanakan secara tepat waktu dan kami mengajak kepada semua yang hadir di tempat ini dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan membantu kelancaran pembangunan rumah sakit ini,” ajak Bupati Jeneponto dua periode itu.

Komentar

Rekomendasi

Kapolres Sambangi Sejumlah Bank di Jeneponto di Tengah Wabah Corona

Jaga Paramedis dari Corona, Dokter di Jeneponto Produksi APD

Pantau Posko Siaga Gugus, Wakil Bupati Jeneponto Apresiasi Kinerja Petugas

Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker di Tengah Wabah Corona

Bupati Jeneponto Serahkan DHKP, Harap Semua Kecamatan Capai Target

Penjual Gogos Harap Dewan dan Pejabat Jeneponto Sumbangkan Gajinya Untuk Tangani Corona

Sekda Jeneponto Apresiasi Tim Posko Siaga Gugus Pengawasan Covid-19

Pantau Posko Siaga Covid-19, Ketua Plh Gugus Tugas Jeneponto Terapkan ini

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar