Sah, Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2021 untuk U-20

Terkini.id, Jakarta – Federasi sepak bola dunia, FIFA resmi menerima pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia resmi menjadi satu dari lima calon yang akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21 mendatang.

FIFA mengonfirmasi tawaran Indonesia tersebut melalui situs resminya. FIFA menjelaskan telah menerima proposal dari delapan negara yang menjadi calon Piala Dunia U-20.

“Delapan federasi sepakbola yang menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 telah mengkonfirmasi partisipasi dalam proses pemilihan.

Mereka telah menyerahkan syarat dan ketentuan yang diperlukan sebelum 21 Juni,” tulis pernyataan FIFA dalam situs resminya.

Menarik untuk Anda:

“Beberapa federasi memilih untuk menjadi tuan rumah bersama, maka total lima calon tuan rumah akan bersaing untuk mengajukan proposal mereka pada 30 Agustus,” tambahnya.

Indonesia bukan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mengajukan diri. Ada juga Thailand dan Myanmar yang ingin menjadi penyelenggara ajang bergengsi ini, namun keduanya maju sebagai tuan rumah bersama.

Indonesia juga akan bersaing dengan tiga negara dari jazirah Arab yang maju sebagai tuan rumah bersama. Mereka adalah Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirates Arab.

Peru dan Brasil menjadi pesaing Indonesia lainnya. Kedua negara dari Amerika Latin itu maju secara independen.

Penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan dilakukan dalam pertemuan FIFA di Shanghai, China, pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang.
Berikut Ini Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021:

– Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirates Arab (tuan rumah bersama)
– Brasil
– Indonesia
– Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama)
– Peru

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Baru Bucin, Bek Timnas U-23 Beri Kado Mobil Rp1 Miliar untuk Pacarnya

Keren! Jersey Terbaru Inter Milan Rupanya Buatan Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar